Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Farika Maula (brl/guf)

09 Juli 2019 07:29

Kekasih di lain kota? ini 5 tips LDR sehat ala Tasya Kamila

Long Distance Marriage punya tantangannya sendiri..

Kekasih di lain kota? ini 5 tips LDR sehat ala Tasya Kamila

View Image



Brilio.net -  Untuk kalian yang memiliki hubungan asmara dengan pasangan pastinya hal terindah dalam hidup adalah bisa berkumpul bersama pasangan. Namun ada juga beberapa pasangan yang dalam menjalin hubungan asmara atau suami-istri harus berjauhan. Biasanya, hal tersebut disebabkan karena pasangan kita berada di kota lain.

Hubungan jarak jauh tersebut biasanya dikenal dengan Long Distance Relationship (LDR) atau Long Distance Marriage (LDM). Malah terkadang, Long Distance Marriage punya tantangannya sendiri. Bahkan, setingkat lebih menantang dibandingkan Long Distance Relationship. Nah hal tersebut tak hanya dilakoni orang biasa. Pasangan selebriti pun mengalami hal yang sama.

Sebut saja mereka adalah Tasya Kamila dan Randi Bachtiar. Setelah menikah pada bulan Agustus tahun lalu ini, rupanya mereka masih menjalani hubungan jarak jauh. Pekerjaan Randi yang mengharuskannya berpindah-pindah kota bahkan negara, membuat Tasya harus lapang dada jauh dari sang suami. Sebelum menikah pun, Tasya dan Randi sudah menjalani hubungan jarak jauh.

Meski LDR saat pacaran, namun Tasya dan Randi bisa membuktikan jika keduanya bisa menjaga hati. Hingga akhirnya keduanya pun menikah dan kini telah dikaruniai seorang anak. Sebagai ibu muda yang baru melahirkan seorang anak, tentu Tasya sangat membutuhkan sosok sang suami. Namun Tasya mengesampingkan egonya tersebut demi sang suami.

Selama bertahun-tahun menjalin hubungan jarak jauh, Tasya pun membagikan tips menjalani LDR ataupun LDM. Melalui unggahan di akun Instagramnya, Tasya membeberkan hal-hal yang boleh dan tak boleh dilakukan pasangan-pasangan yang sedang LDR.

Loading...

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Do’s & dont’s LDR ala Tasya. Do’s: • Membangun kepercayaan: dilakukan dengan memiliki rasa komitmen, menghargai pasangan kita dan value dari relationship yg sedang dijalani, dan dibuktikan dengan kesetiaan kita thd pasangan. • Membina komunikasi: saling terbuka atas perasaan, menyampaikan rasa sayang ke pasangan, dan memberi kabar ke pasangan. Sering kali problem LDR adalah tidak mendapat kabar dari pasangan. Nah buatku, sesibuk2nya kita, kalau kita care dan sayang sama pasangan, pasti kita akan cari waktu utk mengabarkan pasangan ttg keadaan kita, kita pun ingin juga mendengar kabar dari pasangan. Kalau pasanganmu merasa terlalu sibuk atau tidak ada waktu sampai nggak ngabarin kamu berhari2 tanpa alasan yg jelas, well, maybe (s)he’s not that into you • Cari kesibukan yang positif sehingga energimu tersalurkan utk hal2 yang produktif dan tidak dihabiskan untuk melulu memikirkan pasanganmu yang lagi jauh di sana. Don’t’s: • Berantem/ ngambek yang berlarut lama. • Overthinking. • Terlalu posesif. Gimana pengalaman kalian? Berani LDR gaak? #LDRlife

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tasya Kamila (@tasyakamila) pada

Nah untuk kamu yang sedang menjalani LDR, mungkin beberapa tips LDR sehat ala Tasya Kamila ini bisa kamu terapkan. Berikut brilio.net rangkum dari akun Instagram @tasyakamila, Senin (8/7).

1. Membangun kepercayaan dengan pasangan.

LDR sehat ala Tasya Kamila © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tasyakamila

Membangun kepercayaan menurut Tasya harus dilakukan dengan memiliki rasa komitmen, menghargai pasangan kita dan value dari relationship yg sedang dijalani, dan dibuktikan dengan kesetiaan kita terhadap pasangan.

2. Membina komunikasi satu sama lain.

LDR sehat ala Tasya Kamila © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tasyakamila

Membina komunikasi dengan saling terbuka atas perasaan satu sama lain. Menyampaikan rasa sayang ke pasangan, dan memberi kabar ke pasangan. Sering kali problem LDR adalah tidak mendapat kabar dari pasangan.

3. Cari kesibukan yang positif.

LDR sehat ala Tasya Kamila © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tasyakamila

Mencari kesibukan yang positif sehingga energimu tersalurkan untuk hal-hal yang produktif dan tidak dihabiskan untuk melulu memikirkan pasanganmu yang lagi jauh di sana.

4. Jangan berantem atau ngambek yang berlarut lama.

LDR sehat ala Tasya Kamila © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tasyakamila

Sesibuk apapun kalau kita care dan sayang sama pasangan pasti kita akan cari waktu untuk mengabarkan pasangan tentang keadaan kita. Jangan sampai pasangan kita marah dan berantem karena masalah komunikasi.

5. Jauhkan dari overthinking atau terlalu posesif.

LDR sehat ala Tasya Kamila © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tasyakamila

Jika kita terlalu overthingking dan terlalu posesif, menurut Tasya akan membuat perasaan kita was-was. Meski kita ingin juga mendengar kabar dari pasangan. Kalau pasanganmu merasa terlalu sibuk atau tidak ada waktu sampai nggak ngabarin kamu berhari-hari tanpa alasan yang jelas, kita harus selalu berpikir positif.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Selebriti Tasya Kamila Hubungan LDR Tips
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE