Brilio.net - Gilang Dirga dan Adiezty Fersa kembali harus berbesar hati melepas kepergian buah hatinya. Setelah mengalami keguguran beberapa waktu lalu, Gilang dan Adiezty harus kembali merelakan buah hatinya.

Pasangan selebriti yang menikah pada 18 September 2016 ini dirundung duka setelah kepergian janin yang dikandung Adiezty mengalami keguguran. Pada Sabtu (22/9), Gilang Dirga mengunggah di Instagram, potret makam sembari menuliskan, "see you again Ace..."

Kabar duka menyelimuti Gilang dan Adiezty. Setelah beberapa hari berlalu tepatnya pada Selasa (25/9), Gilang dan Adiezty memberikan klarifikasi di akun Instagram.

gilang klarifikasi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@gilangdirga

"Selamat siang, teman-teman..
Sebelumnya, kami; Adiezty Fersa & Gilang Dirga, ingin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas doa dan support yang datang begitu banyak. Di sini kami juga ingin memberi konfirmasi sekaligus mengklarifikasi sejelas mungkin agar tidak ada pertanyaan/pernyataan miring lainnya," kalimat pembuka dalam postingannya.

Mereka membagikan cerita perjalanan kehamilan yang dilakukan usai menikah.

"Sedikit flashback, bahwa kami memang sempat menunda kehamilan selama tahun 2017 kemarin karena selain proses recovery pasca kuretase yang dijalani Adiez pada bulan Desember 2016, juga operasi kantung empedu+usus buntu pada Maret 2017 dan program vaksin serviks selama 6 bulan berikutnya."

gilang klarifikasi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@gilangdirga

"Foto ini diambil tepat ketika Adiez sedang hamil 10 minggu. Kita berdua memang baru merencanakan kehamilan sekitar bulan Maret 2018 dan Alhamdulillah langsung berbuah hasil 2 bulan kemudian," jelas pasangan selebriti.

gilang klarifikasi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@gilangdirga

"Berkaca dari pengalaman sebelumnya, kami menunda untuk terlalu sesumbar soal kehamilan ini (walaupun sejujurnya udah gak tahan banget mau berbagi kebahagiaan sama semuanya).
Tapi ternyata memang belum rezeki..kami harus mengikhlaskan bayi kami di usia kehamilan 22 minggu karena kelainan jantung berat bawaan si bayi. Penyebabnya lagi-lagi 'pembuahan yang tidak sempurna'." jelas Adiezty dan Gilang Dirga.

gilang klarifikasi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@gilangdirga

Gilang dan Adiez menjelaskan penyebab dari keguguran yang dialaminya kedua kali.

"Kok bisa? Padahal sebelum hamil kan sudah program dan tes ini-itu yang hasilnya normal? Bahkan hasil NIPT (test kromosom untuk memastikan apakah ada kelainan genetik) yang biasa dilakukan pada usia kandungan di atas 10 minggu juga normal semua.
Iya, Alhamdulillah memang hasil cek darah, sperma, rahim, dll normal semua. Semua vitamin yang harus dikonsumsi pun terjaga. Tapi balik lagi; semua Allah yang menentukan. Dan menurut para dokter memang ini murni bawaan bayinya."

gilang klarifikasi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@gilangdirga

Seolah menjawab kabar miring seperti keguguran karena pasca liburan, Adiez dan Gilang menjelaskan, "mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa kami bisa mengalami kejadian serupa 2x. Apa mungkin rahim Adiez lemah? Atau juga karena trip-trip yang dilakukan? No! Disini kami tegaskan lagi bahwa para dokter menyatakan ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan kehamilan pertama walaupun penyebabnya sama-sama 'pembuahan tidak sempurna'."

Adiez dan Gilang menambahkan, "mungkin istilah kasarnya "ya lagi belum beruntung aja", dan kami percaya bahwa Allah punya rencana & waktu terbaik. Dan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Gilang sudah menjalani test sperma dan Alhamdulillah rahim Adiez juga termasuk yang kuat."

Bukan hanya itu, mereka juga memberikan klarifikasi terkait tak ada hubungan penyebab keguguran dengan jalan-jalan maupun konsumsi dari ibu hamil.

"Soal perjalanan yang dilakukan selama hamil pun sempat kami tanyakan lagi ke dokter,"kalau kita nggak berangkat ke Baturaja atau London kemarin akan tetap kayak gini nggak kondisinya, dok?", dan dokter jawab,"100%". Karena kasus 'pembuahan tidak sempurna' memang tidak ada hubungannya dengan aktivitas dan makanan yang dikonsumsi si ibu."

gilang klarifikasi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@gilangdirga

Meski masih dalam kandungan, janin Adiez dan Gilang telah memiliki nama yakni Ace Dirga.

"Kami menamakan bayi ini Ace Dirga. Nama 'Ace' memang dipilih setelah tau bahwa kami harus merelakan dia. Ace dalam bahasa Indonesia artinya As (kartu As) atau ahli/jempolan/jago. Sesuai dengan bayi ini yang walaupun sudah divonis tidak akan bertahan di dalam kandungan sampai 5 bulan tapi ia berhasil berkembang dengan baik. Walaupun secara fisik Adiez selalu terlihat seperti tidak hamil, tapi berat badan bayi di dalam kandungan selalu sesuai dengan usia kandungannya.

Juga seperti tokoh di komik favorite Gilang 'One Piece', tokoh bernama Ace meninggal sebagai seorang pahlawan. Just like him to us," jelas Adiez.

Setelah mengalami kehilangan calon buah hati untuk kedua kalinya, Adiez dan Gilang mencoba menerima dan mengikhlaskan.

"Saat ini kami sedang belajar menerima dan mengikhlaskan baby Ace. Insya Allah ini tidak akan menimbulkan trauma berkepanjangan, karena kami yakin dia sudah di surga. Mudah-mudahan setelah ini Allah segera memberikan kepercayaan lagi kepada kami. Mohon doanya juga ya, teman-teman semuanya. Sekali lagi terima kasih atas semua supportnya," pungkas Adiez dan Gilang.

Postingan klarifikasi Adiez dan Gilang mendapat dukungan dan doa dari warganet. Tak sedikit dari mereka memberikan ungkapan penyemangat untuk Adiez dan Gilang.

"Semangat ka gilang dan istri . Sama seprti ku . Pertama 5 minggu kedua 28 minggu . Dan alhamdulillah ketiga lahir sehat sempurna . Bismillah kaa . Allah maha baik," kata akun @ginnaolee08.

"Semangat kak gilang & kak adiez, semoga kedepan ny Allah berikan keturunan yg membuat bahagia semua ny. Amin"
Calon buah hati," doa dan semangat dari akun @hadie1904.

Hal senada juga diungkapkan oleh akun @ghifar_ghiza, "nggak semua org mempunyai pengalaman hidup seperti kalian @gilangdirga @adieztyfersa , jika kalian diberikan jalan seperti ini oleh Allah itu artinya kalian adalah org yg terpilih dan Allah yakin bahwa kalian mampu melewati semua ini.. keep strong."