Brilio.net - Istri Pangeran William, Kate Middleton baru saja berulang tahun ke-38 pada Kamis (9/1). Pada momen pertambahan usianya tersebut, Istana Kensington mengunggah foto Kate Middleton yang terlihat santai dengan sweater abu-abu dan celana jenas melalui akun Instagram resminya.

Foto tersebut diambil oleh fotografer Matt Porteous di rumah Kate di Norfolk, Anmer Hall. Dalam unggahan tersebut, pihak istana mengucapkan terima kasih atas ucapan dan doa yang dikirimkan untuk ibu tiga anak ini di hari ulang tahunnya.

Kate Middleton ulang tahun  Instagram

foto: Instagram/@kensingtonroyal

"Thank you everyone for all your lovely messages on The Duchess of Cambridge’s birthday! (Terima kasih semuanya untuk ucapan yang baik di hari ulang tahun The Duchess of Cambridge)," tulis pihak Istana Kensington seperti dikutip brilio.net, Jumat (10/1).

Loading...

Di momen ulang tahunnya tersebut, Kate Middleton juga mendapatkan hadiah berupa tas vegan yang terbuat dari kulit apel. Hadiah tersebut diberikan dari Organisasi hak-hak bintang PETA Inggris. Melalui akun Twitter resminya, PETA mengunggah sling bag manis berwarna hitam yang diproduksi Ashoka Paris.

Unggahan Istana Kengsington di hari ulang tahun Kate Middleton tersebut juga mendapat puluhan ribu komentar. Pengguna warganet dari seluruh dunia beramai-ramai meninggalkan ucapan selamat ulang tahun bagi Kate Middleton. Tak terkecuali dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle memberikan komentar selamat ulang tahun kepada Kate melalui akun resmi @sussexroyal. Tak banyak kata yang ditulis, keduanya menuliskan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris yang disertai emoji kue ulang tahun serta hati berwarna hati.

Kate Middleton ulang tahun  Instagram

foto: Instagram/@kensingtonroyal

"Selamat ulang tahun untuk Duchess Cambridge hari ini," tulis akun @sussexroyal.

Namun, ucapan yang ditinggalkan Pangeran Harry dan Meghan Markle tersebut justru mengundang protes dari publik. Tak sedikit yang menilai jika ucapan dari Pangeran Harry dan Meghan tidak sopan. Apalagi setelah mereka mengumumkan diri mundur dari keluarga kerajaan Inggris.

"@sussexroyal kamu melupakan “Her Royal Highnesses” (gelar milik Kate) Meghan," ungkap salah satu warganet.

"Kau bukan anggota kerajaan lagi, apa yang kau lakukan di sini?" tulis lainnya.

"Bahkan kau sengaja tidak menyebutkan Yang Mulia. Mengapa sangat picik?" imbuh akun lainnya.

Setelah keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang memutuskan mundur dari statusnya sebagai Senior Royals, pasangan ini mendapat kritik dari berbagai pihak. Ratu Elizabeth II bahkan dikabarkan marah besar karena keputusan Harry.

Tak hanya itu, pihak Madame Tussuads London bahkan langsung memindahkan patung lilin Harry dan Meghan dari jajaran keluarga kerajaan Inggris tak lama setelah kabar tersebut beredar. Kini, patung lilin Duke dan Duchess of Sussex tersebut tak lagi berada di samping patu lilin Ratu Elizabeth II.

RECOMMENDED BY EDITOR