Brilio.net - Bongkar pasang personel dalam sebuah grup musik bukanlah hal yang baru lagi. Pasalnya, diakui atau tidak, praktik tersebut kerap terjadi dalam skena musik, baik di ranah internasional maupun nasional. Tidak terkecuali di Korea Selatan.

Ya, tak sedikit idol yang seiring berjalannya waktu kemudian memutuskan untuk hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya. Alasannya pun beragam, mulai dari ketidakcocokan dengan pihak manajemen ataupun member lain hingga ingin mencoba fokus di jalur karier yang lain.

Pertanyaannya kemudian, lalu bagaimana nasib para mantan member boyband yang telah hengkang tersebut, ya? Apakah karier mereka semakin sukses ataukah sebaliknya?

Nah, buat kamu yang penasaran dengan jawabannya, yuk coba baca dulu artikel berikut ini, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (14/5). Ada yang mendirikan agensi sendiri lho!

1. Kris Wu.

Loading...

karier mantan member boyband Korea berbagai sumber

foto: Instagram/@kriswu

Usai keluar dari EXO pada tahun 2014, Kris Wu lantas mencoba peruntungan di negara asalnya, yakni China. Tak hanya sukses merilis beberapa single, ia juga membintangi sejumlah judul film, seperti Never Gone.

2. Nam Tae-hyun.

karier mantan member boyband Korea berbagai sumber

foto: allkpop.com

Mantan member WINNER ini memutuskan hengkang dari boyband yang telah membuatnya terkenal karena alasan kesehatan mental. Singat cerita, ia lalu membentuk grup bernama South Club yang dinilai mampu menampung seluruh aspirasinya yang tak bisa diterapkan di WINNER.

3. Lim Junhyeok.

karier mantan member boyband Korea berbagai sumber

foto: soompi.com

Dalam hitungan bulan setelah debut, Junhyeok akhirnya keluar dari DAY6. Dari situ, ia lantas melanjutkan kariernya dengan menjadi solois dan merilis single debutnya pada 2018 lalu.

4. Kang Daniel.

karier mantan member boyband Korea berbagai sumber

foto: Instagram/@daniel.k.here

Lepas dari Wanna One, lelaki kelahiran 1996 ini memilih bersolo karier lewat agensinya sendiri yang diberi nama KONNECT Entertainment. Diketahui, agensi besutannya ini diketahui hanya menaungi satu artis saja, yakni dirinya sendiri.

5. Zico.

karier mantan member boyband Korea berbagai sumber

foto: Instagram/@woozico0914

Pasca-resign dari Block B, Zico memulai mendirikan agensi yang diberinya nama KOZ Entertainment. Usut punya usut, nama tersebut merupakan singkatan dari 'King of The Zungle'.

RECOMMENDED BY EDITOR