Brilio.net - Baru-baru ini, aktor dan Youtuber kondang Baim Wong melakukan karantina mandiri bersama keluarganya. Selama seminggu, Baim harus beraktivitas di rumah saja. Tapi jangan buru-buru menjustifikasi Baim terpapar Covid-19 ya.    

Apa yang dilakukan suami Paula Verhoeven ini untuk menjawab challenge #Higienisme yang diberikan Coway, perusahaan penjernih air dan udara. Jadi, selama mengikuti challenge tersebut, Baim ditantang melakukan karantina dan melakukan 6 jenis kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas hidup.  

Pasti kamu penasaran, apa saja yang dilakukan Baim menjawab tantangan ini?

1. Merapikan barang (less stuff, less junk)

Baim Wong Higienisme Challenge   © 2021 brilio.net

Salah satu tantangan yang harus dilakukan Baim di hari pertama karantinanya adalah merapikan barang yang ada di rumahnya. Seperti yang terlihat di akun Instagram Baim, Ia terlihat merapikan ruangan bermain Kiano agar tidak berantakan dan lebih enak dilihat tentunya.

2. Mengonsumsi makanan dan minuman sehat (eat fresh, drink fresh)

Baim Wong Higienisme Challenge   © 2021 brilio.net

Meskipun jarang terekam sedang mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, bukan berarti Baim tidak pernah makan sehat lho. Terbukti, ia lihai membuat smoothies racikan sendiri yang kelihatannya lezat banget. Kamu kapan nih mulai makan sehat?

3. Membersihkan kamar (sleep with no hidden dust)

Baim Wong Higienisme Challenge   © 2021 brilio.net

Baim mengaku selalu menjaga kebersihan rumahnya serta kesehatan Kiano dan sang Istri, Paula yang sedang hamil. Tapi, khusus untuk challenge kali ini, Baim membersihkan kamar dan mengganti spreinya sendiri. Wah sebuah pemandangan yang jarang kita temui di laman Instagramnya Baim nih.

4. Spend less, save more and drink more, save more

Baim Wong Higienisme Challenge   © 2021 brilio.net

Di dua challenge terakhir ini, Baim menunjukkan caranya sendiri untuk rutin minum air tanpa memakan biaya yang tinggi, yakni dengan menggunakan water purifier terbaru dari Coway yang dinamakan Neo Plus.

“Selama empat hari ini, ada satu hal yang menurut saya cukup life changing yakni water purifier Neo Plus yang baru saja diluncurkan oleh Coway. Air terasa bersih dan segar karena menggunakan sistem RO filter, dan saya bisa lebih hemat waktu dan tenaga,” papar Baim.

Giliran Baim tantang balik Coway 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by baim wong (@baimwong)

Meski dalam waktu yang cukup singkat, Baim tidak merasa jenuh dalam karantinanya, dan merasa rumahnya jauh terasa lebih nyaman. Nah selain menjalani tantangan #Higienisme dari Coway, Baim mengajak followersnya memberi tantangan kembali kepada Coway untuk menyumbangkan produknya ke sekolah, yayasan sosial yang membutuhkan dan juga kampus jika telah diizinkan buka oleh pemerintah demi membantu pemulihan pasien COVID-19. 

Baim mengajak followersnya untuk mengambil selfie sebanyak-banyaknya dan mengupload selfie mereka ke platform Instagram feed ataupun story. Selfie yang terkumpul akan diubah menjadi 1 produk dari Coway yang akan disumbangkan ke beberapa area publik terpilih.

Baim Wong Higienisme Challenge   © 2021 brilio.net

“Saya harap, dengan adanya kampanye #Higienisme ini, para followers saya bisa sadar bahwa karantina itu tidak semengerikan yang dibayangkan, dan banyak kegiatan positif yang bisa dijalani meski dalam ruang yang terbatas,” lanjut Baim.

Sebelum adanya kampanye #Higienisme ini, Coway sudah terlebih dahulu memberikan dukungannya dalam upaya pemberantasan Covid-19 dengan mendonasikan lebih dari 100 air purifier ke 8 rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta, 4 rumah sakit di Medan dan sekitarnya, dan juga beberapa instansi pemerintah seperti Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.