Brilio.net - Sejak pertama kali ditayangkan pada 17 September 2021 di platform Netflix, drama Korea Squid Game langsung meroket ke puncak ketenaran di seluruh dunia. Semua hal yang ada pada drama tersebut tiba-tiba menjadi tren di tengah masyarakat.

Keberhasilan drama yang disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk itu juga berdampak langsung kepada para pemain Squid Game. Bukan cuma sorotan semata, mereka juga mendapatkan tawaran kerja sama dari berbagai perusahaan. Hal demikian pun terjadi kepada kakek Oh Il-nam peserta nomor urut 001 di permainan Squid Game.

Pria yang memiliki nama asli Oh Young-soo itu semakin dikenal luas oleh publik berkat akting yang luar biasa. Banyak kontrak kerja sama yang ditawarkan kepada pria paruh baya tersebut, namun dengan sikap rendah hati ia menolak semua tawaran iklan yang diterimanya sejauh ini.

Sejak membintangi kakek Oh Il-nam, Young-soo mengatakan bahwa dia harus ekstra hati-hati atas popularitas yang didapatkannya sekarang. Ia ingin menenangkan diri sejenak dan menata kembali hidupnya yang tiba-tiba jadi sorotan dunia itu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

oh young soo tolak tawaran iklan © 2021 Berbagai Sumber

foto: YouTube/MBCentertainment

"Saya merasa seperti melayang di udara. itu membuat saya berpikir, 'Saya perlu menenangkan diri, mengatur pikiran saya, dan menahan diri sekarang," katanya ketika diwawancara oleh Yoo Jae-suk dan Mijoo Lovelyz dalam program How Do You Play?, dikutip brilio.net dari Soompi, Selasa (19/10).

Kakek berusia 77 tahun itu juga mendapatkan panggilan dari banyak orang. Karena tak memiliki manajer, ia sampai harus dibantu oleh anaknya untuk mengatasi hal tersebut.

"Begitu banyak orang telah menghubungi saya [sejak rilis 'Squid Game'], dan karena saya tidak memiliki manajer untuk membantu saya, sulit bagi saya untuk menangani volume panggilan dan pesan. saya sudah menerima. Jadi putri saya telah membantu saya," imbuhnya.

oh young soo tolak tawaran iklan © 2021 Berbagai Sumber

foto: Instagram/@ohyoung_so

Disinggung tentang bagaimana Squid Game memengaruhi kehidupannya sehari-hari, Oh Young-soo mengatakan bahwa menjadi terkenal itu ternyata sulit.

"Segalanya telah berubah sedikit. Bahkan ketika saya pergi ke kafe atau tempat seperti itu, saya sekarang harus menyadari [bagaimana saya terlihat oleh orang lain]. Itu membuatku berpikir, 'Menjadi terkenal juga sulit'," ungkapnya.

oh young soo tolak tawaran iklan © 2021 Berbagai Sumber

foto: Instagram/@theswoonnetflix

Profesionalitas Oh Young-soo dalam berakting terlihat dari bagaimana dia mencoba mengimbangi semangat dari aktor muda seperti Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Ho Yeon-jung, dan masih banyak lagi.

Lee Jung-jae bahkan mengatakan bahwa Oh Young-soo merupakan aktor senior berpola pikir muda. Pujian itu ditanggapi dengan rendah hati oleh Oh Young-soo.

"Saya adalah satu-satunya anggota pemeran yang lebih tua, dan yang lainnya Aktor masih muda. Karena saya termasuk di antara mereka, saya berlebihan dalam berpura-pura menjadi muda untuk menyamai energi mereka," tuturnya.

oh young soo tolak tawaran iklan © 2021 Berbagai Sumber

foto: Instagram/@ohyoung_so

Ada satu pesan menyentuh yang disampaikan oleh kakek Oh Il-nam ketika dia ditanyai tentang bagaimana memaknai sebuah kehidupan oleh MC Yoo Jae-suk. Baginya tidak ada menang atau kalah, semuanya adalah pemenang jika orang tersebut mau berusaha mencapai apa yang ia inginkan.

"Masyarakat kita sering hanya mengakui tempat pertama, seolah-olah orang lain tidak penting. Seolah-olah hanya tempat pertama yang ada, dan tempat kedua tidak ada artinya. Namun meski peringkat kedua kalah dari peringkat pertama, peringkat kedua juga mengalahkan peringkat ketiga. Jadi setiap orang sebenarnya adalah pemenang," katanya.

"Itu sebabnya saya pikir pemenang sejati adalah seseorang yang bekerja keras pada hal-hal yang ingin mereka lakukan dan berusaha mencapai keadaan tertentu di dalam. Saya merasa orang seperti itu adalah pemenang," tambah aktor veteran tersebut.

Tak ada lagi ambisi besar yang ingin diraih oleh Oh Young-soo setelah namanya tenar seperti sekarang. Ia sudah merasa sangat cukup dan justru ingin meninggalkan semua yang kini telah ia raih dan kembali sebagaimana mestinya.

oh young soo tolak tawaran iklan © 2021 Berbagai Sumber

foto: YouTube/MBCentertainment

"Besar atau kecil, saya telah menerima banyak hal selama menjalani hidup saya. Sekarang, saya ingin meninggalkan hal-hal yang telah saya terima," ungkapnya.

"Sederhananya, katakanlah Anda pergi ke gunung dan melihat bunga. Ketika kita masih muda, kita memetik bunga dan mengambilnya untuk diri kita sendiri. Tetapi pada saat Anda mencapai usia saya, Anda membiarkannya di sana persis seperti apa adanya, dan Anda kembali untuk melihatnya lagi nanti. Sama halnya dengan kehidupan. Meninggalkan hal-hal persis seperti apa adanya. Ini tidak mudah," lanjutnya.

Mendengar jawaban dari aktor kawakan tersebut, Mijoo tersentuh dan tak terasa meneteskan air mata.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lin)