Brilio.net - Aktor 'Spider-man Homecoming', Tom Holland dan Jacob Batalon memang menjadi idola remaja karena film mereka yang booming saat ini. Mereka pun mendapat sambutan yang hangat dari penggemar dimanapun mereka melakukan promo, termasuk di Seoul, Korea Selatan.

Beragam kegiatan seperti konferensi pers, dan menonton premier di Korea juga dijalani oleh Tom. Termasuk melakukan wawancara bersama dengan Eric Nam, penyanyi sekaligus pembawa acara yang merupakan keturunan Amerika-Korea.

tom holland dihujat netizen korea © 2017 brilio.net

foto : YouTube

Di tengah wawancara, Tom yang terlihat kagum dengan kemampuan Eric Nam yang mengucapkan bahasa Inggris dan menerjemahkannya dalam bahasa Korea pun tak malu-malu mengungkapkan kekagumannya.

 

"Di mana kamu belajar bahasa Inggris?" tanya Tom penasaran.

Eric Nam pun langsung menjawab bahwa dia sebenarnya adalah orang Amerika.

"Aku sebenarnya orang Amerika, malah belajar bahasa Korea setelah pindah beberapa tahun yang lalu," ungkap Eric seperti dikutip dari Koreaboo, Minggu (16/7).

tom holland dihujat netizen korea © 2017 brilio.net

foto: YouTube

Pertanyaan Tom ini rupanya tak luput dari perhatian netizen Korea, dan menuduh Tom bertindak rasis kepada Eric Nam. Hal ini membuat kata 'Racism' menjadi trending topic dunia dan menjadi perbincangan netizen.

"Ironi sekali jika pemeran Spider-man harus rasis seperti ini," tulis salah satu netizen.

"Hahaha kenapa dia mengomentari hal seperti ini? Dipikir orang Korea tidak dikasih pelajaran bahasa Inggris?" tulis netizen yang lain.

Namun ada pula netizen yang membela Tom dan mengungkapkan hal tersebut sebagai suatu kewajaran karena Tom yang sangat kagum dengan Eric yang fasih berbahasa Inggris.

"Pertama, Tom diwawancarai di Korea di mana bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu mereka, tentu saja Tom akan penasaran dan terkejut dengan kemampuan bahasa Inggris orang yang mewawancarainya," sanggah netizen, @jenlinsoo.

Hingga saat ini, topik ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Korea. Apakah akan berimbas dengan penayangan 'Spider-man Homecoming' di Korea Selatan?