Brilio.net - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi pasangan suami-istri pada Sabtu (10/12). Prosesi akad nikah dilangsungkan pada pukul 13.00 WIB di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta. Serangkaian acara akad nikah sampai adat Panggih sudah dilalui dan berakhir pada sore hari.

Sementara itu, usai mendampingi sang bungsu menikah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diberondong pertanyaan oleh awak media. Jokowi membagikan perasaannya yang senang, bahagia, dan lega melepas sang bungsu membina rumah tangga. Ia juga bersyukur acara berjalan lancar.

"Saya dan Bu Iriana sangat senang, bahagia. Kami doakan agar Kaesang dan Mbak Erina bisa menempuh hidup baru. Saya pesen saling pengertian, saling melengkapi, kemudian rukun, harmonis sepanjang masa sampai kakek-kakek, nenek-nenek," ujar Jokowi, Sabtu (10/12).

Rasa bahagia juga diungkapkan Iriana. Bahkan Ibu Negara tersebut memberikan candaan bahwa akhirnya bisa berdua dengan suami tercinta setelah anak-anaknya membina rumah tangga.

"Berdua lagi," cetusnya sambil tersenyum lebar. "Tapi nanti ditambah cucu-cucu," lanjutnya tertawa.

Hal tersebut ditimpali wartawan ingin berapa cucu dari Kaesang. Jokowi pun menjawab kalem, "Tanya Kaesang."