Brilio.net - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan melangsungkan pernikahan dengan Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12). Berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari penyediaan venue pernikahan, undangan untuk para tamu, hingga souvenir yang akan diberikan tamu undangan.

Terbaru, menjelang pernikahannya Kaesang Pangarep mengikuti gladi bersih pada Selasa (6/12) di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Gladi bersih tersebut dilaksanakan untuk kelancaran rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina.

"Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, bersama pemeran pengganti Erina Gudono mengikuti gladi bersih pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Selasa (6/12/2022)," tulisnya, dikutip brilio.net dari TikTok @infoseputarpresiden, Rabu (7/12).

Namun, dalam acara gladi bersih tersebut, Erina Gudono tampak tak hadir. Lantaran Erina tengah menjalani tradisi pingitan. Oleh karena itu, dalam proses gladi bersih, posisi Erina Gudono diwakili oleh pemeran pengganti.

"Erina diketahui tidak ikut gladi bersih karena menjalani tradisi pingitan," ujarnya.

Kaesang jalani gladi bersih pernikahan © 2022 berbagai sumber

foto: TikTok/@infoseputarpresiden

Tampak dalam proses gladi bersih tersebut, Kaesang memakai kaus berwarna hitam dengan jarik serta memakai topi dan kacamata. Pada saat gladi bersih berjalan Kaesang tampak fokus mendengarkan arahan singkat dari wedding organizer (WO).

Dalam acara gladi bersih tersebut diawali dengan penyambutan oleh keluarga Erina Gudono kepada rombongan keluarga mempelai pria. Kaesang nanti akan didampingi sang ayah Presiden Joko Widodo dan Iriana. Selain itu, Kaesang juga menjalani beberapa adegan rangkaian upacara pernikahan seperti lempar sirih, kacar-kucur, dulangan, mapag besan, dan sungkeman.

Kaesang jalani gladi bersih pernikahan © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@dewiadityamakeup