Brilio.net - Presiden Joko Widodo menggelar acara pengajian untuk memperingati 1.000 hari meninggalnya ibunda, Sudjiatmi Notomiharjo, pada Minggu (18/12) sekitar pukul 09.00 WIB. Pengajian digelar di kediaman Sudjiatmi Notomiharjo, bersebelahan dengan rumah pribadi Presiden Jokowi di Sumber, Solo.

Kaesang Erina 1000 hari ibunda Jokowi © berbagai sumber

foto: Istimewa

Acara pengajian berupa tahlilan tersebut dihadiri Jokowi beserta keluarga dan tamu undangan. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo diketahui turut hadir dalam pengajian tersebut.

Adik Jokowi, Titik Ritawati menjelaskan tahlilan untuk almarhumah ibunda digelar setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya, acara hanya digantikan dengan mengantarkan hantaran kepada tetangga dan saudara.

"Acara 1000 harinya ibu, almarhumah ibu, karena sudah dua tahun ya kita tidak bisa menyelenggarakan tahlilan, (digelar) hanya diantarkan ke tetangga dan saudara, ini karena pandemi sudah agak menurun alhamdulillah bisa diselenggarakan," kata Titik Ritawati, adik Jokowi, kepada media, Minggu (18/12). 

Kaesang Erina 1000 hari ibunda Jokowi © berbagai sumber

foto: Istimewa