Brilio.net - Berbicara soal ajang pencarian bakat menyanyi, tentunya hal ini tak bisa luput dari Indonesian Idol. Menjadi salah satu yang terbesar, ajang ini diadopsi dari Pop Idol asal Inggris. Sesuai namanya, Indonesian Idol bertujuan mencari idola baru untuk dunia musik Indonesia.

Pertama kali digelar pada tahun 2004, Indonesian Idol langsung mendapat sambutan baik dari para pemirsa Tanah Air. Ajang ini pun masih bertahan di layar kaca hingga kini, musim ke-10.

Tak hanya para juara 1, 2, dan 3, top 4 Indonesian Idol pun tak kalah sukses di dunia tarik suara. Salah satunya ialah Kunto Aji. Meski kalah dari Aris, Gisel, dan Patudu Manik di babak 4 besar Indonesian Idol season 5, Kunto Aji nyatanya berhasil menjadi salah satu penyanyi ngetop Indonesia. Lagu-lagunya pun banyak yang ngehits dan sukses di pasaran.

Nah, kira-kira seperti apa ya potret terkini para top 4 Indonesian Idol musim lainnya? Penasaran bukan? Yuk langsung saja simak potret terkini top 4 Indonesian Idol season 1 hingga 10, seperti yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (14/10).

1. Top 4 Indonesian Idol season 1, Helena, masih aktif bersolo karier. Wanita cantik 36 tahun ini juga masih kerap perform di berbagai konser musik dan acara off air.

top 4 Indonesian Idol Instagram

foto: Instagram/@helena_iyeng

2. Meski kalah dari mendiang Mike, Judika, dan Firman Siagian, karier Monita Tahalea di dunia musik justru bersinar terang. Ia pun berhasil menjadi salah satu penyanyi wanita papan atas Indonesia.

top 4 Indonesian Idol Instagram

foto: Instagram/@monitatahalea

3. Mewakili Papua, Nobo Sasamu kala itu berhasil masuk dalam jajaran Top 4 Indonesian Idol season 3. Masih aktif bernyanyi, Nobo kerap tampil di berbagai acara off air dan konser musik.

top 4 Indonesian Idol Instagram

foto: Instagram/@nobosasamu_

4. Usai Indonesian Idol, Sarah Hadju sempat didaulat menjadi vokalis di grup musik Cokelat menggantikan Kikan. Namun kini Sarah tak terlalu aktif lagi di dunia musik karena fokus mengurus keluarga.

top 4 Indonesian Idol Instagram

foto: Instagram/@saija2

5. Kunto Aji menjadi salah satu top 4 yang bisa dibilang memiliki karier paling gemilang. Menjadi salah satu penyanyi tersohor, Kunto Aji begitu diidolakan.

top 4 Indonesian Idol Instagram

foto: Instagram/@kuntoajiw

6. Lama tak terdengar kabarnya, Ray Hamonangan masih aktif sebagai penyanyi. Dilihat dari akun Instagramnya, Ray pun kerap diundang dalam berbagai acara off air.

top 4 Indonesian Idol Instagram

foto: Instagram/@rayhamonangan

7. Punya olah vokal yang khas, kontestan asal Purwokerto, Dion Agung berhasil melenggang hingga babak 4 besar season 7. Ia pun telah merilis lagu salah satunya adalah Raja Pesona.

top 4 Indonesian Idol Instagram

foto: Instagram/@dion_agungs

8. Setelah Indonesian Idol, penyanyi berdarah Jepang-Bugis ini sempat terjun ke dunia akting lewat film This is Cinta. Beberapa lagu hits Yuka Tamada antara lain Senja yang Baru, Puisi Cinta, dan Tell Me Baby.

top 4 Indonesian Idol Instagram

foto: Instagram/@yukatamada

9. Ayu Putrisundari kini dikenal dengan nama panggung Ayuenstar. Selain telah merilis beberapa lagu, seperti Terbaik Untukmu dan Bingung, Ayu juga aktif dalam membagikan cover-cover lagu di YouTube.

top 4 Indonesian Idol Instagram

foto: Instagram/@ayuenstar

10. Sebelum menjadi juara 4 Indonesian Idol season 10, Nuca menjadi runner up The Voice Kids Indonesia. Berkolaborasi dengan Mahalini, penyanyi ganteng asal Solo ini telah mengeluarkan lagu berjudul 'Aku yang Salah'.

top 4 Indonesian Idol Instagram

foto: Instagram/@drunuca02