Brilio.net - Bersamaan dengan mewabahnya virus Corona, film Contagion ramai dibahas warganet. Bahkan dalam laman Amazon Prime dan iTunes, Contagion sempat menduduki posisi puncak sebagai film yang paling dicari. Contagion juga disebut meramalkan wabah virus Corona.

Film Contagion yang dirilis 2011 ini diketahui menceritakan virus baru tak bernama yang kemudian disebut MEV-1. Mereka yang terpapar MEV-1 memiliki gejala mirip virus Corona yakni batuk, demam tinggi, pusing, dan berakhir dengan kematian.

Makin mirip virus Corona, lantaran MEV-1 diceritakan kali pertama menjangkiti Beth (diperankan Gwyneth Paltrow), usai melakukan perjalanan bisnis ke Tiongkok. Walhasil, penulis skenario Contagion, Scott Z. Burns dicecar media.

Dalam satu bulan, wabah MEV-1 telah menyebabkan kematian sebanyak 2,5 juta di Amerika Serikat. Pada waktu yang sama, total kematian di dunia akibat wabah ini mencapai 26 juta kasus. Kebetulan, Contagion juga mengaitkan kelelawar dan babi sebagai hewan yang mencetuskan munculnya MEV-1.

Film yang disutradarai oleh Steven Soderbergh ini secara cukup realistis menyoroti dampak dari kemunculan wabah MEV-1 melalui berbagai aspek. Beberapa di antaranya mengenai kesulitan peneliti untuk menemukan vaksin, kemunculan hoaks, teori konspirasi yang mengacaukan situasi, panic buying, hingga sisi egois manusia di tengah merebaknya wabah.

Loading...

Sebagian penonton berspekulasi bahwa virus Corona adalah "wajah baru" dari virus MEV-1 yang mematikan satu persen penduduk dunia dalam film Contagion karya Steven Sodenbergh. Contagion yang dirilis pada 2011 ini dibintangi Kate Winslet, Gwyneth Paltrow, dan Marion Cotillard. Film berdurasi 1 jam dan 46 menit ini disebut sebagai film terpenting tahun 2020.

Tak hanya alur kisahnya, para pemainnya pun tak luput dari sorotan warganet. Berikut brilio.net rangkum kabar terkini para pemain film Contagion, Kamis (19/3).

1. Marion Cotillard.

Kabar terkini pemain film Contagion   Instagram

foto: Instagram/@marioncotillard

Nama Marion Cotillard pastinya sudah tak asing lagi di dunia hiburan Hollywood. Wanita berkebangsaan Prancis ini sudah banyak memenangkan berbagai penghargaan. Marion diketahui sudah berkarier di dunia film sejak tahun 1998 silam. Tak heran jika aktingnya di film Contagion sangat jempolan. Tak sampai di Contagion, sampai saat ini wanita berusia 44 tahun ini masih banyak terlibat dalam film-film laris Hollywood.

2. Matt Damon.

Kabar terkini pemain film Contagion   Instagram

foto: Instagram/@mattdamonteam

Dalam film ini Matt Damon berperan sebagai Mitch Emhoff. Ia dikisahkan kehilangan istri dan anak tirinya karena virus MEV-1. Seperti diketahui, selain bermain peran dalam film, Damon juga merupakan pengisi suara dalam film animasi dan dokumenter, serta telah mendirikan dua perusahaan produksi bersama dengan Affleck. Ia terlibat aktif dalam kegiatan amal. Tak hanya itu, Damon menjadi orang ke-2.343 yang menerima sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame. Selain Contagion, ia juga berperan sebagai cameo di Thor: Ragnarok (2017).

3. Laurence Fishburne.

Kabar terkini pemain film Contagion   Instagram

foto: Instagram/@laurence_fishburne

Pria berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan American Emmy dan Tomy Award ini berperan sebagai Dr. Ellis Cheever. Berkarier di dunia film sejak tahun 1973 di dunia hiburan Hollywood, pastinya tak perlu diragukan lagi bakat aktingnya. Bahkan sampai saat ini ia masih wira wiri di layar lebar. Ia pun terlibat di film John Wick: Chapter 3 (2019).

4. Jude Law.

Kabar terkini pemain film Contagion   Instagram

foto: Instagram/@judehlaw

Jude Law berperan sebagai Krumwiede. Krumwiede adalah seorang pembuat teori konspirasi. Dalam film ini, Krumwiede berhasil menguras emosi para penonton. Setelah film ini pria berusia 47 tahun tersebut juga pernah digosipkan sebagai calon pemeran James Bond. Akhirnya, Law tidak jadi mengikuti audisi untuk peran tersebut dengan alasan bahwa ia merasa tidak cocok untuk peran tersebut. Peran itu kemudian jatuh ke tangan sesama aktor Inggris, Daniel Craig. Meski demikian Jude Law saat ini masih banyak membintangi beberapa film Hollywood.

5. Gwyneth Paltrow.

Kabar terkini pemain film Contagion   Instagram

foto: Instagram/@gwynethpaltrow

Dalam film Contagion, Gwyneth memiliki karakter sebagai wanita karier. Setelah film ini ia juga terlibat dalam beberapa film Marvel. Wajahnya pastinya tak asing lagi. Pasalnya, dirinya berperan sebagai istri Tony Stark alias Iron Man. Ia pun cukup aktif membagikan beberapa kegiatannya di akun Instagram miliknya.

6. Kate Winslet

Kabar terkini pemain film Contagion   Instagram

foto: Instagram/@kate.winslet.official

Wanita cantik berusia 44 tahun ini berperan sebagai Dr. Erin Mears, seorang pejabat Epidemic Intelligence Service. Nama Kate pastinya juga tak asing untuk di dengar di dunia hiburan seluruh dunia. Salah satu filmnya yang sukses berjudul Titanic yang dirilis pada 1997 silam. Bahkan, sampai saat ini film tersebut terkadang ditayangkan di layar kaca televisi. Penampilan Kate terkini pun tetap memesona.

RECOMMENDED BY EDITOR