Brilio.net - Beberapa tahun yang lalu dunia kuliner Indonesia, khususnya pastry dan bakery, sempat dibuat ramai dengan hadirnya kue artis. Sejumlah artis kondang membuka bisnis kue.

Bahkan sejumlah artis membuka cabang toko kue di berbagai kota dengan aneka macam inovasi. Dengan mematok harga yang cukup murah, membuat kue-kue tersebut banyak diminati masyarakat Indonesia.

Awal mulanya kue-kue artis ini dikabarkan bisa menggerus toko-toko kue kecil yang sudah lebih dulu ada. Namun, tidak dapat dipungkiri bisnis kue artis ini kini mulai meredup. Ada beberapa label kue artis yang mulai berguguran dan tidak sanggup untuk melanjutkan bisnisnya.

Berikut brilio.net merangkum beberapa kue artis yang sudah tidak ada kabarnya lagi, dilansir dari berbagai sumber terpercaya, Minggu (19/1)

1. Bandung Kanaya - Amy Qanita.

kabar kue artis Instagram

kabar kue artis Instagram

foto: instagram/@bandungkanaya

Kue milik ibunda Raffi Ahmad dan keluarga ini diketahui sudah tutup sejak dua tahun lalu. Instagram @bandungkanaya pun sudah tidak terlihat memposting produk-produk mereka.

2. Kuenya Ayu - Ayu Ting Ting.

kabar kue artis Instagram

foto: instagram/@kuenyaayu

Penyanyi dangdut Indonesia ini telah membuka bisnis kue sejak 2017 lalu. Sudah banyak toko yang berdiri di daerah Jabodetabek bahkan di luar kota. Namun kini beberapa outlet Kuenya Ayu sudah mulai tutup, salah satunya outlet yang ada di daerah Bekasi.

3. Princess Cake - Syahrini.

kabar kue artis Instagram

foto: instagram/@cemilan_aja

Selain cake yang memiliki berbagai macam rasa, ada pula Bakpia Princess yang memiliki enam varian rasa. Namun kini bisnis kue milik Syahrini sudah tidak terdengar lagi kabarnya. Bahkan Instagramnya pun sudah tidak ada.

4. Surabaya Snow Cake - Zaskia Sungkar.

kabar kue artis Instagram

foto: instagram/@surabayasnowcake.id

Bisnis kue milik Zaskia Sungkar ini disinyalir sudah tidak seeksis dulu. Hal ini bisa dilihat lewat akun instagram @surabayasnowcake yang sudah tidak memiliki postingan apapun.

5. Semarang Wife Cake - Chelsea Olivia.

kabar kue artis Instagram

kabar kue artis Instagram

foto: instagram/@semarangwifecake

Sejak awal tahun 2019 lalu Semarang Wife Cake menyatakan tutup sementara melalui postingan di akun Instagramnya. Namun sampai saat ini tidak ada kabar mengenai bisnis kue milik Chelsea Olivia ini.

Reporter: mgg/Nazaroh Awalia