Brilio.net - Berkarier di dunia entertainment merupakan impian banyak orang. Dengan prospek karier yang bagus serta menghasilkan banyak uang membuat banyak orang menginginkan untuk menjadi seorang artis ataupun bekerja di dunia entertainment.

Banyak cara untuk menjadi artis. Biasanya orang akan mengikuti berbagai macam casting untuk menjadi artis, tapi ada juga orang yang ingin menjadi artis dengan cara membuat sensasi atau membuat karya di media sosial yang mampu mencuri perhatian netizen.

Dibandingkan dengan mengikuti casting, membuat sensasi di media sosial lebih mudah membuat beberapa orang berhasil terkenal dan banyak job di dunia entertainment.

Namun, karier menjadi artis tidak bisa bertahan lama. Apalagi jika menjadi artisnya itu secara instan. Banyak orang yang menjadi artis secara instan karena media sosial kini kariernya sudah meredup bahkan namanya sudah terlupakan. Mereka terkenal hanya karena keberuntungan bukan bakat.

Berikut kabar dari beberapa artis yang sempat heboh pada masanya. Brilio.net merangkum kabar terkini mereka dari beberapa sumber, Kamis (16/1).

1. Bowo TikTok.

Kabar terkini 5 artis viral yang dulu sempat bikin heboh berbagai sumber

foto: Instagram/@bowo_alpenliebel

Bowo Alpenliebel atau dikenal artis TikTok ini dulu sempat viral karna mengunggah video TikTok-nya ke Instagram yang dinilai keren oleh netizen. Bowo juga di nilai sebagai anak kecil berusia 13 tahun pada waktu itu yang mempunyai wajah tampan sehingga mempunyai banyak fans.

Setelah video TikTok-nya viral pada 2018 lalu, Bowo kebanjiran job di mana-mana. Namun ketenaran Bowo tidak berlangsung lama. Kini Bowo sudah tidak pernah tampil di layar televisi seperti saat viral dulu.

Kini Bowo hanya aktif di dunia Instagram saja dan tidak bermain TikTok lagi melainkan lebih sering beraksi menggunakan aplikasi Likee.

2. Sinta dan Jojo Keong Racun.

Kabar terkini 5 artis viral yang dulu sempat bikin heboh berbagai sumber

foto: Instagram/@abang_paccarita

Pada 2010 lalu, video lip sync lagu Keong Racun yang dilakukan oleh Sinta dan Jojo sempat menghebohkan dunia maya dan panggung hiburan Tanah Air. Dua wanita asal Bandung itu menarik perhatian selain karena aksinya, juga paras cantik.

Sinta dan Jojo juga sempat menjadi bintang iklan untuk beberapa produk. Namun, ketenarannya itu tidak bertahan lama. Nama mereka mulai meredup seiring berjalannya waktu bahkan kini mereka hilang bak ditelan bumi.

Kabar terbaru, Sinta yang disebut telah menetap di Prancis setelah menikah pada 2013 lalu dan Jojo yang sudah mengubah penampilannya menjadi lebih syar'i.

3. Norman Kamaru.

Kabar terkini 5 artis viral yang dulu sempat bikin heboh berbagai sumber

foto: Instagram/@lumayanbagus

Terkenal berkat video lip sync lagu Chaiyya Chaiyya, nama Norman Kamaru mendadak menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Norman yang saat itu masih anggota kepolisian dan berstatus "Briptu" mampu mencuri perhatian netizen.

Setelah viral, Norman menjadi lebih sering mendapatkan tawaran menyanyi serta menjadi bintang tamu di berbagai stasiun televisi. Selain itu, Norman juga sempat berakting dalam film Xia Aimei. Karena kesibukannya di dunia entertainment, Norman harus rela dipecat dari kepolisian karena terlalu banyak absen.

Namun sayangnya karier Norman tidak bertahan lama di dunia hiburan. Namanya semakin meredup. Setelah "tidak laku" lagi di dunia entertainment, ia melanjutkan hidup dengan berjualan bubur Manado, menjadi DJ, dan yang terbaru kini ia dikabarkan telah menjadi ustaz.

4. Udin Sedunia.

Kabar terkini 5 artis viral yang dulu sempat bikin heboh berbagai sumber

foto: Instagram/@realudinsedunia

Dengan lagu ciptaannya yang berjudul "Udin Sedunia", membuat pria asal Lombok ini menjadi terkenal. Namun dalam waktu yang singkat, pria bernama lengkap Sualudin ini menghilang begitu saja. Saat ini pria yang mempunyai sifat humoris itu berprofesi menjadi presenter untuk acara off air.

5. Dijah Yellow.

Kabar terkini 5 artis viral yang dulu sempat bikin heboh berbagai sumber

foto: Instagram/@khodijahyellow

Beberapa tahun yang lalu dunia maya dihebohkan dengan kemunculan Dijah Yellow alias Hodijah. Hal itu disebabkan Hodijah menunjukkan foto-foto selfie yang nyeleneh karena pakaiannya yang dianggap aneh oleh netizen, selain itu juga ekspresi Hodijah yang dianggap kocak.

Karena foto-foto yang diunggahnya, ia menjadi dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun hal itu tidak bertahan lama, hanya dengan waktu yang singkat nama Dijah Yellow sudah tidak tenar lagi.

Saat ini Dijah Yellow berprofesi menjadi penulis novel lho. Buku atau karya tulis wanita ini dinilai sangat bagus menurut netizen yang sudah membacanya.

Reporter: Nazaroh Awalia Budiman