Brilio.net - Tak terasa telah 2 bulan Tukul Arwana vakum dari layar kaca. Presenter ternama itu harus mendapatkan perawatan dokter usai mengalami pendarahan otak. Yang patut disyukuri, usai menjalankan operasi, kini kondisi Tukul dikabarkan sudah berangsur membaik. Bahkan ketika ditengok seorang sahabat, ia pun sudah bisa memberikan respons baik saat mendapat candaan. Kondisi tersebut diharapkan pihak keluarga berubah menjadi perkembangan yang lebih baik untuk Tukul.

Kini, Tukul dikabarkan tengah mempercepat proses pemulihannya. Melansir dari Kapanlagi.com pada Rabu (17/11), manajer Tukul Arwana, Rizky Kimon menyebut Tukul Arwana harus mengonsumsi makanan bergizi untuk mengembalikan kondisi kesehatannya. Ia juga menambahkan bahwa kondisi Tukul juga semakin membaik untuk saat ini.

Tukul jalani fisioterapi © Instagram

foto: Instagram/@tukul.arwanaofficial

"Hampir dua bulan ya, kondisi mas Tukul yang pasti berangsur membaik dan fokus terapi sama perhatikan asupan gizi. Gimana pun konsumsi gizi beliau benar-benar harus diperhatikan dokter karena rocovery untuk badan dia, untuk fase penyembuhan beliau jadi harus terpenuhi gizinya," ungkap Rizky Kimon di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, (16/11).

Dalam proses penyembuhan, Tukul juga mendapatkan perawatan fisioterapi. Perawatan itu melatih Tukul untuk berbicara sampai dengan berdiri. Meski beberapa aktivitas Tukul masih harus dibantu orang lain, namun komedian itu sudah memiliki tenaga yang lebih kuat dari sebelumnya.

"Karena dibantu fisioterapi keadaan mas Tukul sudah sangat membaik. Tapi harus belajar lagi fisioterapi kayak bicara, untuk respon, berdiri, kan dulu dibantu banget untuk saat ini dibantu juga cuma tenaganya lebih kuat," ujarnya.

Tukul jalani fisioterapi © Instagram

foto: Instagram/@tukul.arwanaofficial

Sebelumnya, Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) karena kondisi kesehatanya menurun. Usai mendapatkan pemeriksaan dokter, ia dinyatakan mengalami pendarahan otak. Untuk kesembuhannya, pelawak itu menjalankan operasi dan pengawasan tim medis. Kabar baiknya, setelah sepuluh hari di rawat di rumah sakit, keadaan Tukul dikabarkan semakin membaik.

Bahkan Tukul sudah memberikan senyuman saat dibesuk oleh teman-temannya. Reaksi itu diberikan usai Tukul digoda, lantaran tubuhnya saat ini lebih kurus. Karenanya, beberapa teman pun menghibur Tukul sembari bercanda dengannya. Rizky Kimon pun berharap kondisi baik itu bisa semakin berkembang sehingga Tukul bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.