Brilio.net - Menjadi seorang selebriti menjadi impian bagi sebagian besar orang. Bahkan mereka yang ingin mewujudkan impiannya itu tak segan mencoba berbagai cara, mulai dari ikut casting hingga perlombaan di ajang pencarian bakat. Ada yang berhasil, ada pula yang harus mengubur keinginannya dalam-dalam karena tidak memiliki kesempatan menjadi seorang artis.

Namun ketika sudah menjadi artis, ada kalanya pada suatu masa kariernya melejit, lantas meredup. Tak selalu akibat skandal, melainkan ada yang memang memutuskan rehat dari dunia keartisan dengan berbagai alasannya masing-masing. Ada pula yang memang sering ambil job off air ketimbang on air atau di layar kaca TV.

Apa pun alasan mereka jarang tampil di layar kaca, tak sedikit yang masih penasaran dengan kehidupan artis-artis itu. Termasuk soal kehidupan rumah tangga mereka.

Hal demikian juga berlaku pada deretan penyanyi dangdut yang menikah dengan pejabat publik. Pasca menikah, mereka jarang tampil di panggung hiburan maupun TV. Mereka fokus mendampingi sang suami bertugas di tengah masyarakat.

Siapa saja dan bagaimana kabar mereka sekarang? Berikut ulasan brilio.net yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/9).

1. Fika KDI.

pedangdut jadi istri pejabat © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@fikatantomo

Fika merupakan finalis KDI musim keenam. Dia keluar sebagai juara pertama dan memulai karier cemerlang di industri musik dangdut. Namun kabarnya mulai redup. Pemilik nama lengkap Fika Yuliana ini memilih fokus membina rumah tangganya bersama, Agus Tantomo. Suaminya itu merupakan Wakil Bupati Berau.

Meski sudah tak pernah terlihat di layar kaca, Fika kerap membagikan sejumlah aktivitasnya sebagai ibu rumah tangga dan juga istri dari seorang pejabat di media sosial. Fika kerap menemani suaminya dalam bertugas, misalnya menghadiri berbagai acara penting.

2. Uut Permatasari.

pedangdut jadi istri pejabat © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@uutpermatasari

Uut Permatasari merupakan penyanyi terkenal yang juga istri seorang pejabat. Pada 2015, saat Uut berusia 33 tahun, dia menikah dengan polisi perwira menengah berpangkat AKBP bernama Tri Goffarudin Pulungan. Dari pernikahannya itu Uut dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Rafif Athallah Pulungan.

Setelah menikah, Uut semakin jarang terlihat di layar kaca. Dia sibuk dengan urusan rumah tangga dan kerap mendampingi suaminya ke acara-acara tertentu. Hanya sesekali dia hadir memenuhi undangan reality show di TV. Selebihnya, dia aktif membagikan kesehariannya di media sosial, seperti Instagram. Misalnya aktivitas gowes bareng anak dan suami.

3. Kristina.

pedangdut jadi istri pejabat berbagai sumber

foto: Instagram/@kristinadangdut

Diva dangdut Kristina juga pernah menorehkan kisah asmara dengan pejabat dalam jalan hidupnya. Dia dipersunting Al Amin Nur Nasution, anggota DPR-RI dan pengurus partai kala itu, pada 4 Januari 2007. Namun pernikahan mereka tak berjalan mulus. Dalam perjalanannya, Kristina pernah menggugat cerai sang suami pada 29 Juni 2007 ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, meski pada akhirnya sepakat berdamai pada November 2007.

Tak selang lama rumah tangga ini dihantam kasus suap yang menimpa Al Amin pada April 2008. Selang tiga bulan, Kristina mengajukan kembali gugatan cerai. Sempat ditolak lagi, Kristina mengajukan banding hingga akhirnya rumah tangganya usai pada 3 Juni 2009. Lebih dari 10 tahun berlalu, kini Kristina telah bangkit menikmati kehidupannya. Dia masih aktif menyanyi di panggung-panggung besar. Bahkan di tengah pandemi ini, dia akan merilis lagu berjudul You pada 28 September mendatang.