Brilio.net - Lupus jadi karakter ikonik era 90-an. Sosok dengan model rambut jambul ala John Taylor, bassis Duran Duran, yang gemar makan permen karet ini jadi idola remaja pada masanya. Kisah Lupus ditulis oleh Hilman Hariwijaya yang diterbitkan sebagai cerita sisipan di majalah Hai yang kemudian diterbitkan menjadi novel berseri.

Lupus kemudian diadaptasi menjadi film dan sinetron sepanjang empat musim. Tercatat terdapat tujuh aktor yang pernah memerankan karakter fenomenal itu. Mulai dari Ryan Hidayat hingga aktor muda Miqdad Addausy pernah berperan sebagai Lupus.

Bagaimana kabar ketujuh aktor pemeran Lupus tersebut? Yuk, simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Senin (21/3).

1. Ryan Hidayat.

kabar terbaru aktor pemeran Lupus © berbagai sumber

foto: Instagram/@dinideenee; Instagram/@ryanhidayatofficial

 

Ryan Hidayat merupakan aktor muda yang jadi idola remaja di era 90-an. Namanya semakin tenar berkat memerankan Lupus di empat film Lupus, yakni Tangkaplah Daku Kau Kujitak (1987), Makhluk Manis Dalam Bisa (1987), Anak Mami Sudah Besar (1990), dan Ih Serem (1991). Namun, Ryan Hidayat meninggal di puncak kariernya pada usia 26 tahun karena overdosis.

2. Hilman Hariwijaya.

kabar terbaru aktor pemeran Lupus © berbagai sumber

foto: Instagram/@andolubis; Instagram/@thehilmanhariwijaya

 

Penulis Lupus yang satu ini memerankan sendiri karakternya di film ketiga berjudul Topi-Topi Centil (1991). Selain itu, peran Hilman lebih sering terlibat di belakang layar sebagai penulis naskah. Sayangnya, Hilman Hariwijaya meninggal pada 9 Maret 2022 lalu karena kompilasi penyakit.

3. Oka Sugawa.

kabar terbaru aktor pemeran Lupus © berbagai sumber

foto: Instagram/@happymemories85; Instagram/@okasugawa_

 

Ida Bagus Made Oka Sugawa atau dikenal dengan Oka Sugawa memerankan karakter Lupus pada sinetron musim pertama Lupus yang ditayangkan pada 29 Oktober 1995. Aktor kelahiran 1997 ini masih aktif di dunia akting hingga kini.

4. Rico Karindra.

kabar terbaru aktor pemeran Lupus © berbagai sumber

foto: Instagram/@happymemories85; Instagram/@karindraukar

 

Rico Karindra menggantikan Oka Sugawa dalam sinetron Lupus. Ia telah lama vakum di dunia hiburan. Kini ia terjun ke dunia politik dengan bergabung di salah satu partai politik.

5. Irgy Ahmad Fahrezy.

kabar terbaru aktor pemeran Lupus © berbagai sumber

foto: Instagram/@idolacilik.id; Instagram/@irgi_achmadfahrezi

 

Sosok Irgy dikenal memerankan sosok Lupus dalam sinetron Lupus Milenia yang tayang pada 1999 lalu. Ia bermain bersama Agnes Monica yang berperan sebagai Lulu, adik Lupus. Hingga kini ia masih eksis sebagai presenter.

6. Attar Syah.

kabar terbaru aktor pemeran Lupus © berbagai sumber

foto: Instagram/@jualmajalahjadul; Instagram/@attar.syach

 

Aktor bernama lengkap Muhammad Attar Syach pernah memerankan sosok Lupus dalam sinetron Lupus Milenia 2 yang tayang awal tahun 2000-an. Ia masih aktif di layar kaca sebagai pemain sinetron.

7. Miqdad Addausy.

kabar terbaru aktor pemeran Lupus © berbagai sumber

foto: Instagram/@lupusmania; Instagram/@miqdadsy

 

Miqdad Addausy memerankan Lupus di film Bangun Lagi Dong Lupus (2013). Lewat perannya sebagai Lupus, aktor yang kini berusia 30 tahun ini mendapatkan lakon di berbagai sinetron dan film.