Brilio.net - Ada banyak film dan serial Mandarin yang sejak dulu menghiasi layar kaca Tanah Air. Sebut saja salah satunya Shaolin Popey yang lebih dikenal di Indonesia dengan karakter imut Boboho.

Di film Shaolin Popey terdapat artis cilik yang piawai berakting kungfu, yaitu teman dari Boboho bernama asli Ashton Chen.

Selain Ashton Chen, industri film Mandarin ternyata banyak menelurkan artis cilik lain yang juga mahir kungfu di film. Misalnya film Karate Kid yang digawangi oleh Jackie Chan. Di film yang sukses masuk jajaran Box Office itu juga banyak menampilkan artis cilik Mandarin jago kungfu lho.

Sudah bertahun-tahun lamanya deretan program Mandarin tersebut berlalu. Dari mereka yang dulunya berkiprah sebagai artis cilik, kini telah beranjak dewasa. Bahkan, beberapa di antaranya diketahui sudah memiliki menikah dan hidup bahagia bersama keluarga.

Tak sedikit para mantan artis cilik kungfu Mandarin yang kini masih terus eksis di kancah hiburan. Nah, bagaimana dengan kabar sekaligus penampilan terbaru mereka saat ini? Berikut potret terbaru mereka seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (4/2).

1. Ashton Chen dulu terkenal sebagai teman seperguruan Boboho. Aktor yang kini sudah berusia 33 tahun itu masih aktif jadi artis kungfu. Dirinya juga turut bergabung di film Ip Man 2 pada 2010 silam.

artis kungfu cilik Mandari © Instagram

foto: Instagram/@ashtonchen_peace

2. Tse Miu sudah sejak kecil jadi artis kungfu Mandarin. Sudah dua kali pula ia beradu akting dengan aktor ternama Jet Li. Hingga kini Tse Miu masih terus melanjutkan kariernya sebagai aktor.

artis kungfu cilik Mandari © Instagram

foto: Instagram/@miu_manner

3. Zhenwei Wang Karate Kid dulunya jadi lawan aktor utama yang juga jago bela diri. Paras Zhenwei Wang yang sudah dewasa ini sukses bikin mata terpana.

artis kungfu cilik Mandari © Instagram

foto: Instagram/@therealzacwang

4. Mengunggah foto berdiri paling depan bersama kedua rekannya, akun Instagram Shijia Lu, artis cilik film Karate Kid, dibanjiri rindu penggemar.

artis kungfu cilik Mandari © Instagram

foto: Instagram/@shijia_lv

5. Yi Zhao saat sudah besar pernah tertangkap kamera penggemar temu kangen bareng artis cilik Karate Kid lain.

artis kungfu cilik Mandari © Instagram

foto: Instagram/@thekaratekid2010

6. Wen Xue Yao, bintang film CJ7, kini sudah berusia kepala tiga. Namun, paras cantiknya masih terlihat bak ABG.

artis kungfu cilik Mandari © Instagram

foto: en.hkcinema.ru