Brilio.net - Sebagai acara reality show yang tayang di televisi di era 2000-an, The Master cukup berhasil mencuri perhatian. Acara yang tayang perdana pada 6 Februari 2009 itu menampilkan persaingan para pesulap sebagai peserta.

Dengan tagline 'Mencari Bintang Tanpa Mantera', The Master telah sukses melahirkan para pesulap yang terkenal dan bahkan masih eksis hingga saat ini. Beragam aliran sulap banyak ditampilkan oleh peserta, mulai dari classic, illusionist, mentalis, hingga fakir. Dua pesulap top yakni Deddy Corbuzier dan Romy Rafael didapuk menjadi juri dalam acara tersebut.

Bertahun-tahun berlalu, lantas bagaimana kabar para pesulap jebolan The Master?

Daripada kamu penasaran, yuk cari tahu kabar 5 pesulap jebolan The Master berikut ini, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (6/10).

1. Joe Sandy.

Loading...

kabar pesulap the master Instagram

foto: Instagram/@masterjoesandy

Joe Sandy merupakan juara pertama dalam acara The Master musim pertama. Pria bernama lengkap Joshua Sandy Taniady ini berhasil mengalahkan pesaingnya seperti Abu Marlo, Angelina Zhi, dan Richard Rain.

Saat tampil, Joe Sandy terkenal dengan permainan angka, hitungan cepat, hingga menghentikan detak jantung selama 20 detik. Kini, 10 tahun berlalu setelah menjadi juara The Master, Joe Sandy masih disibukkan dengan aktivitasnya sebagai pesulap. Selain itu, ia juga aktif sebagai MC di acara off-air.

2. Limbad.

kabar pesulap the master Instagram

foto: Instagram/@limbadindonesia

Di musim kedua The Master, Limbad berhasil mencuri perhatian sebagai juara pertama. Ia terkenal dengan penampilannya yang menyeramkan, pakaian serba hitam dan tak pernah berbicara.

Aksinya sulapnya pun tak kalah seram, ia sering melakukan aksi yang menantang maut. Mulai dari dimasukkan dalam es hingga berjalan di atas golok tajam. Hingga kini, Limbad masih sering muncul di layar televisi. Tak hanya menunjukkan kemampuan sulapnya, Limbad juga sering muncul sebagai bintang tamu dalam acara talkshow.

3. Rizuki.

kabar pesulap the master Instagram

foto: Instagram/@princessrizuki

Di musim ketiga, pesulap cantik Rizuki Amane keluar sebagai juara setelah menunjukkan kemampuan sulap beraliran classic magic. Perempuan bernama asli Rizky Siti Fatimah itu telah menggeluti sulap sejak umurnya delapan tahun.

Setelah lama tak muncul, Rizuki tampil dengan penampilan barunya mengenakan hijab. Rizuki kini berkarier sebagai gamer di Garena AOV Indonesia. Meskipun demikian, kariernya di bidang sulap masih dilakukan. Di bulan November sampai Desember 2017, Rizuki memiliki proyek sulap bersama pesulap se-Asia serta pertunjukan teater bersama teman-teman pesulap.

4. Cosmo.

kabar pesulap the master Instagram

foto: Instagram/@cosmo_magician

Pada musim keempat, Cosmo keluar sebagai juara pertama. Ia kerap menampilkan sulap beraliran fakir. Sosoknya memang tak sepopuler dengan pesulap lain jebolan The Master.

Usai menjuarai ajang tersebut, Cosmo jarang lagi muncul di televisi. Namun, lewat akun Instagram pribadinya, diketahui Cosmo masih sering melakukan aksi sulapnya meski di acara off-air. Bahkan, dalam beberapa kesempatan Cosmo menjadi dewan juri ajang sulap.

5. Oge Arthemus.

kabar pesulap the master Instagram

foto: Instagram/@ogearthemus

Oge Arthemus mendapat gelar The Master pada musim kelima. Oge ialah pesulap yang mengusung aliran escapologi atau trik meloloskan diri dari bahaya.

Oge pernah dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar akibat aksi sulapnya. Meski demikian, ia masih bergelut di dunia sulap hingga kini.

RECOMMENDED BY EDITOR