Brilio.net - Indonesian Idol merupakan salah satu ajang pencarian bakat menyanyi yang masih bertahan di layar kaca hingga kini. Pertama kali digelar pada tahun 2004, Indonesian Idol mendapat sambutan baik dari para pemirsa Tanah Air dan akhirnya sukses mengudara di layar kaca hingga sepuluh musim lamanya.

Tak hanya para juara 1 dan 2 saja, nyatanya juara 3 Indonesian Idol pun tak kalah sukses di dunia tarik suara. Salah satunya ialah Virzha. Meski kalah dari Nowela dan Husein di babak final Indonesian Idol season 8, sampai kini Virzha membuktikan berhasil menjadi salah satu penyanyi kondang Indonesia. Lagu-lagunya pun banyak yang hits dan sukses di pasaran, sebut saja 'Aku Lelakimu', 'Kita Yang Beda' dan masih banyak lagi.

Nah, kira-kira seperti apa ya kabar para juara 3 Indonesian Idol dari musim satu lalu? Penasaran, kan?

Yuk, simak kabar terbaru 10 kontestan juara 3 Indonesian Idol, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (1/10).


1. Nania Yusuf.

foto: Instagram/@nania.yusuf



Meski harus tersingkir dari Joy Tobing dan Delon di babak 3 besar, karier Nania Yusuf di industri musik terbilang sukses. Ya, Nania masih kerap perform di berbagai acara konser musik besar seperti Java Jazz dan masih banyak lagi.


2. Firman Siagian.

Loading...

foto: Instagram/@firmansiagian78



Firman kala itu harus puas berada di posisi 3 besar setelah Judika dan mendiang Mike Mohede melenggang ke babak grand final. Walau jarang muncul di TV, Firman ternyata masih aktif bermusik hingga kini. Selain sudah menikah, ia juga tetap eksis di YouTube lewat channel 'Firman Siagian TV Official'.


3. Ghea Oktarin.

foto: Instagram/@gheaoktarin



Lama tak terdengar kabarnya, Ghea Oktarin kini ternyata fokus mengurus keluarga kecilnya. Diketahui Ghea telah menikah dengan pria bernama Rheza Adrian dan telah dikaruniai buah hati bernama Enzo.


4. Gabriela Gaby Cristy.

foto: Instagram/@gabrielagabycristy



Gabriela Gaby kala itu harus tersingkir di babak 3 besar setelah dikalahkan oleh Rinni dan Wilson. Dengan suara merdunya, ia masih kerap perform di berbagai acara off air dan acara pernikahan. Selain sudah menikah dan punya anak, ia juga kini merambah usaha bisnis kuliner.


5. Patudu Manik.

foto: Instagram/@patudumanik



Tak hanya masih aktif bernyanyi, Patudu Manik kini makin keren karena selalu tampil dengan alat musik gitar. Ia pun beberapa kali diundang di program televisi. Sudah menikah, istri tercintanya kini tengah hamil anak pertama.


2 dari 2 halaman



6. Gilang Samsoe.

foto: Instagram/@gilangssamsoe



Juara 3 Indonesian Idol season 6, Gilang kini eksis sebagai penyanyi, penulis lagu, produser musik hingga pelatih vokal. Tak hanya sering diundang di berbagai acara musik, Gilang juga kerap membagikan video cover lagu di akun media sosialnya.


7. Yoda.

foto: Instagram/@prattyoda



Walau gagal masuk grand final setelah dikalahkan Regina dan Sean, ciri khas vokal Yoda masih membekas di memori hingga kini. Cowok berambut gimbal asli Kebumen ini masih sering manggung di berbagai acara off air. Berusia 33 tahun, Yoda sudah menikah dan memiliki dua buah hati.


8. Virzha.

foto: Instagram/@virzhaofficial



Virzha bisa dikatakan menjadi salah satu juara 3 Indonesian Idol yang memiliki karier paling moncer. Ya, cowok bersuara serak ini sangat eksis di belantika musik dengan berbagai lagu-lagu populernya. Beruntung usai dari Idol dia dibantu banyak musisi senior seperti Anang Hermansyah dan Ahmad Dhani.


9. Joanita Chatarine.

foto: Instagram/@joanitachatarine



Tampil memukau di ajang Indonesian Idol season 9, membuat Joan berhasil melenggang dalam jajaran Top 3. Seperti diketahui, Joan baru saja merilis sebuah single terbaru berjudul Tiadakah Maaf.


10. Ziva Magnolya.

foto: Instagram/@zivamagnolya



Yang terakhir ada si imut Ziva Magnolya. Punya karakter suara unik dan paras manis, membuat Ziva begitu diunggulkan dalam Indonesian Idol season 10 kemarin. Pada bulan Agustus lalu, ia baru saja merilis single yang berjudul Mata-Mata Harimu.




RECOMMENDED BY EDITOR