Brilio.net - Musibah tsunami yang menerjang kawasan pantai Selat Sunda masih menyisakan kenangan dan duka di hati para korban maupun keluarga korban. Tak terkecuali pentolan grup band Seventeen, Riefian Fajarsyah atau akrab disapa Ifan Seventeen.

Ditinggalkan istri tercinta dan tiga personel Seventeen tentunya menjadi pukulan berat untuk Ifan. Peristiwa 22 Desember 2018 silam pasti itu menjadi hari tak terlupakan bagi pria kelahiran Yogyakarta tersebut.

Meski ditimpa ujian berat, Ifan rupanya tetap tegar dan menjalani aktivitasnya dengan senyuman. Ifan bangkit dan berusaha membangun kehidupannya yang baru meski dengan suasana berbeda.

Berbagai aktivitas Ifan lakoni demi menata kehidupannya yang baru. Apa saja itu? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Jumat (15/2).

1. Hadir di berbagai acara.

kabar terbaru ifan seventeen  instagram

foto: YouTube/Brilio News

Usai bencana tsunami Selat Sunda 22 Desember lalu, Ifan kerap diundang di berbagai acara untuk menceritakan kisahnya menjadi korban selamat sekaligus saksi musibah besar itu. Banyak orang penasaran dengan cerita Ifan yang bisa selamat dari terjangan tsunami meski harus terapung selama 2 jam di laut. Selain itu, kisah mengharukan Ifan karena kehilangan orang-orang tercinta juga berhasil menarik simpati masyarakat Indonesia. Ifan pun hadir di berbagai acara talkshow televisi hingga konser musik yang dipersembahkan untuk mengenang Seventeen.

 

2. Ikut kajian keagamaan.

kabar terbaru ifan seventeen  instagram

foto: Instagram/@ifanseventeen

Seakan tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan, Ifan juga menyibukkan diri di acara-acara kajian. Ia pun mendatangi kajian keagamaan, salah satunya Kajian MuSaWaRah bersama para artis lainnya. Tentunya dengan mendapat wejangan dari para ustaz di kegiatan rohani ini bisa menambah semangat Ifan untuk menapaki kehidupan yang baru.

 

3. Kampanye untuk Pileg 2019.

kabar terbaru ifan seventeen  instagram

foto: Instagram/@riefianfajarsyahofficial

Sebelum musibah tsunami terjadi, diketahui Ifan sudah mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI untuk Dapil 1 di Kalimantan Barat. Kini, musim kampanye telah tiba. Ifan tampak menyibukkan dirinya dengan melakukan berbagai kampanye dan blusukan di Kalimantan Barat. Ia bahkan membuat sebuah akun baru di Instagram bernama @riefianfajarsyahofficial yang digunakan untuk mensukseskan kemenangan Ifan.

 

4. Bikin lagu baru.

kabar terbaru ifan seventeen  instagram

foto: Instagram/@ifanseventeen

Aktivitas terbaru Ifan adalah membuat lagu. Ya, Ifan bersama grup band Armada meluncurkan sebuah single berjudul Demi Tuhan Aku Ikhlas. Lagu yang diunggah di akun YouTube Armada Band pada 13 Februari 2019 itu langsung ramai penonton. Dalam jangka waktu dua hari saja, lagu yang menceritakan tentang sebuah keikhlasan tersebut sudah ditonton hingga 2,5 juta kali.