Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia perfilman Tanah Air. Aktor cilik di film Danur yang bernama Matthew White atau akrab disapa Matt dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (23/1) di usia 11 tahun.

Kabar ini diketahui publik dari unggahan Prilly Latuconsina yang merupakan teman beradu akting saat membintangi film Danur. Lewat unggahan di Instagram pribadinya, Prilly memperlihatkan video singkat kebersamaannya dengan mendiang.

"Dear Matthew, anak baik, anak pinter, anak manis. Sekarang kamu udah gak sakit lagi ya sayanggg. Pasti kamu udah bahagia di surga! I miss you so much! Cepet banget kamu perginya. We Love you Matt! Minta Al-Fatihah untuk Matt ya teman-teman semuanyaa," tulis Prilly dalam caption postingannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96)

Selain Prilly, Risa Saraswati selaku penulis cerita dari kisah Danur juga mengungkapkan perasaan duka mendalam atas meninggalnya Matthew. Dengan membagikan video saat anak-anak yang berlaga di film Danur, Risa mengenang sosok Matthew yang baik dan selalu tersenyum.

"Di antara anak-anak yang sedang bernyanyi ini, ada satu anak yang selalu tersenyum, tampak pendiam, namun sangat ramah pada siapapun," tulis Risa.

Risa Saraswati juga meminta kepada warganet untuk mendoakan Matt White.

"Mari sejenak panjatkan doa untuk Matt, agar almarhum husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," pungkas Risa Saraswati.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Risa Saraswati (@risa_saraswati)

Meski tidak diungkapkan apa penyebab Matt meninggal dunia, diketahui bahwa aktor cilik ini sempat sakit. Beberapa waktu yang lalu, Yani ibunda Matt White sempat mengunggah momen menjaga putranya yang terbaring dengan infus terpasang di punggung tangan.

"Ya Allah berikan hamba kesabaran seluas samudera. Lekas sehat ya anak ganteng," tulisnya singkat.

@yanienough

Mami akan sll ada buat anak2 Mami .Gws anak ganteng..anak pinter..anak soleh

Anakku - Anang

Untuk diketahui bahwa dalam film Danur 3, Matthew berperan sebagai Hendrick yang merupakan teman hantu dari karakter Rissa yang diperankan oleh Prilly. Setelah membintangi film tersebut, karier Matthew pun mulai menanjak naik. Ia telah banyak mendapatkan tawaran iklan, hingga kemunculannya dalam sitcom yang tayang di salah satu televisi.