Brilio.net - Sinetron masih menjadi tayangan yang ramai diminati masyarakat. Berbagai jenis alur cerita disuguhkan untuk menghibur masyarakat. Meskipun genre romantis masih merajai, tapi kisah menarik lainnya juga tidak kalah menarik untuk diikuti.

Selain alurnya, keahlian para aktor dalam memerankan tokoh juga mengundang perhatian para penonton. Adu akting yang ditunjukkan para aktor berhasil memainkan emosi penonton. Senang, sedih, tawa, marah, mampu dihasilkan para aktor dalam menghibur penonton.

Kehadiran para pemain cilik tentunya juga membuat sebuah sinetron menjadi lebih menarik. Tingkah polos dan lugu para artis cilik biasanya menjadi pendingin dalam sebuah cerita. Celetukan yang kerap diucapkan juga membuat penonton semakin betah dalam mengikuti alur cerita. Masing-masing artis cilik biasanya memiliki sesuatu yang menonjol. Entah dari tampilan ataupun karakter, yang pasti sukses menjadi ikon yang membuat penonton susah lupa dengan mereka.

Tahun 2000-an menjadi tahun munculnya banyak artis cilik. Kehadiran mereka tak hanya mengisi sinetron saja, bahkan iklan yang menggunakan artis cilik sebagai tokohnya juga banyak yang mencuri perhatian.

Namun sayangnya, beberapa mereka yang sempat hits pada zamannya kini tidak terdengar lagi kabarnya. Kamu penasaran nggak dengan kabar mereka?

Loading...

Nah, berikut ini Brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Jumat (7/2), deretan artis cilik sinetron yang kini beranjak remaja atau dewasa. 

1. Si Mancung.

5 kabar eks seleb cilik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@misca_fortuna.mancung

Kamu pasti masih ingat dong dengan sosok anak kecil yang satu ini? Dikenal sebagai si mancung, anak yang memiliki nama Misca Fortuna ini populer dengan gaya rambutnya yang setinggi langit. Ya, kehadiran si mancung dalam sinetron berhasil mengundang tawa. Namanya melambung lewat sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah yang mempopulerkan namanya.

Namun setelah selesai dalam sinetron tersebut, Misca sudah semakin jarang terlihat di layar kaca. Rupanya anak bermuka menggemaskan ini sudah mewariskan karier akting kepada adiknya. Misca saat ini lebih disibukkan pada pendidikannya. Bahkan ia terkenal sebagai anak yang berprestasi lho.

2. Sony Wakwaw.

5 kabar eks seleb cilik © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Obralsusu Official

Wakwaw! Apa yang pertama kali kamu ingat ketika pertama kali mendengar kata itu? Pasti adalah sosok Sony yang khas dengan topi oranyenya. Sama seperti Si Mancung, Sony Wakwaw dikenal masyarakat lewat sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah.

Sony memang memiliki kekurangan, namun lewat kerja kerasnya dan para kru sinetron, berhasil membuat masyarakat mencintai karakter anak laki-laki tersebut. Pemilik nama asli Sony Setiawan itu terakhir kali terlihat pada sinetron Tendangan Garuda yang ia bintangi pada 2018 lalu.

Saat ini Sony diketahui sudah berusia 16 tahun. Lama tidak muncul dilayar kaca, Sony mengaku dalam akun YouTube Ricky Cuaca kalau ia merindukan dunia akting.

3. Amel Carla.

5 kabar eks seleb cilik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@amelcarla

Sebelum Sony Wakwaw dan Misca Fortuna, Amel Carla lebih dulu dikenang dalam keahlian aktingnya. Remaja yang terkenal lewat celetukannya yang ceplas-ceplos, sukses membuat penonton gemas. Apalagi pipi gembulnya juga semakin membuat Amel terlihat imut. Ditambah poni gulung yang jadi ciri khasnya tidak pernah lepas dari perhatian penonton.

Setelah beberapa tahun berlalu, kini Amel Carla membuat banyak orang pangling. Remaja cantik ini terlihat semakin dewasa dengan gaya terbarunya. Perempuan kelahiran tahun 2001 ini juga diketahui sudah menyelesaikan pendidikan dari bangku SMA-nya.

4. Umay Shahab.

5 kabar eks seleb cilik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@umayshahab

Siapa sih yang nggak kenal Umay Sahab? Lelaki yang saat ini sudah semakin dewasa ini menarik banyak perhatian masyarakat lewat aktingnya di sinetron si Eneng dan Kaos Kaki Ajaib. Umay yang saat itu masih anak-anak tampil dengan dandanan lugu. Suaranya yang nyaring juga kerap mengundang tawa saat ia berinteraksi dengan aktor lain.

Umay saat ini masih sering terlihat dilayar kaca. Bahkan ia juga merambah dunia layar lebar dengan membintangi film salah satunya adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Kalau kamu perhatikan, tidak banyak perubahan pada wajah imut Umay. Tapi saat ini ia terlihat semakin dewasa dan stylish. Tak hanya dalam dunia akting, Umay juga sempat mendalami dunia tarik suara lho. Kamu sudah dengar lagunya?

5. Yusuf Mahardika "Madun".

5 kabar eks seleb cilik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mahardikayusuf

Sinetron Tendangan si Madun juga menjadi salah satu yang hits ditahun 2000-an. Sinetron yang menceritakan kehidupan anak yang cinta dengan dunia bola ini menjadi salah satu tayangan anak yang diminati banyak orang. Bahkan sinetron ini juga sampai diproduksi dalam 5 season.

Kesuksesan sinetron ini tentu tidak lepas dari peran para pemainnya. Yusuf Mahardika yang memerankan tokoh Madun mencuri perhatian sejak pertama kali muncul di layar kaca. Ternyata, perannya sebagai pecinta bola dalam Tendangan si Madun tidak hanya sekadar akting. Dalam kehidupan nyata, lelaki ini juga mendalami sepak bola. Perubahan penampilan si Madun terlihat manglingi dengan rambut gondrong dan kumis yang membuat ia semakin dewasa.

RECOMMENDED BY EDITOR