Brilio.net - Bagi generasi 90-an tentunya tak asing dengan film Petualangan Sherina. Film yang mengisahkan tentang petualangan liburan seorang anak kecil bernama Sherina di Kota Bandung.

Semua bermula karena ayahnya mendapatkan kerja sesuai dengan impiannya di Bandung Utara sebagai insinyur pertanian .Hal ini membuat Sherina kehilangan teman-teman sekolahnya maupun teman di dekat rumah lamanya hingga ia merasa murung.

Secara otomatis, Sherina harus pindah sekolah di kawasan Bandung Utara. Tak seperti di sekolah lamanya, Sherina mendapatkan musuh bernama Sadam yang diperankan Derby Romero. Tak disangka, Sadam adalah anak majkan Darmawan, Ardiwilaga. Sadam yang di sekolah terkenal sebagai anak nakal, ternyata sangat manja saat di rumah.

Singkat cerita, Sherina yang awalnya bermusuhan menjadi bersahabat. Hal ini bermula karena Sherina dan Sadam diculik oleh Pak Raden. Ia adalah utusan Kertarejasa, sosok yang menguasai tanah pertanian Ardiwilaga. Meskipun sempat penculik, Sherina dan Sadam berhasil lolos.

Film yang disutradarai Riri Riza tersebut mengingatkan kita pada para pemerannya. Tentunya sudah sangat berubah, karena film Petualangan Sherina rilis sudah 18 tahun yang lalu. Beberapa pemerannya telah wafat seperti almarhum Didi Petet dan Djaduk Ferianto. Namun ada juga yang masih aktif di dunia hiburan.

Loading...

Nah, berikut brilio.net tunjukkan kabar terbaru 10 pemeran film Petualangan Sherina, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (14/11).

1. Sherina Munaf.

12 sosok pemeran petualangan sherina Istimewa

foto: YouTube/kenalan, Instagram/@sherinasinna

Sherina Munaf memang aktif di dunia hiburan sejak kecil. Selain bermain film, ia juga jago menyanyi dari kecil. Hal tersebut dibuktikan saat ia menyanyikan berbagai lagu saat bermain film Petualangan Sherina. Putri Triawan Munaf tersebut hingga kini masih aktif menjadi penyanyi ternama dengan mengeluarkan setidaknya empat album.

Baru-baru ini, Sherina turut mengenang sosok Djaduk Ferianto yang memerankan Kertarejasa dalam film Petualangan Sherina. Ia mengunggah foto bersama Djaduk Ferianto dan Derby Romero semasa Sherina kecil.

2. Derby Romero.

12 sosok pemeran petualangan sherina Istimewa

foto: YouTube/kenalan, Instagram/@derbyromero

Pemeran Sadam dalam film Petualangan Sherina, Derby Romero kini aktif menjadi penggemar motor. Dalam akun Instagram pribadinya, Derby kerap mengunggah aktivitas hobinya tersebut. Derby Romero kini tengah menggeluti bisnis modifikasi motor. Meskipun tak sesering Sherina dalam di layar kaca, Derby Romero terkadang masih diundang sebagai bintang tamu dalam acara TV.

3. Mathias Muchus.

12 sosok pemeran petualangan sherina Istimewa

foto: YouTube/kenalan, liputan6.com

Pemeran ayah Sherina Darmawan, Mathias Muchus masih aktif terlibat dalam beberapa film. Beberapa bulan lalu, suami Mira Lesmana tersebut berperan menjadi Sentot dalam film Kapal Goyang Kapten. Proyek film tersebut mengharuskan Mathias Muchus harus tinggal di Pulau Kei di daerah Papua yang mengharuskan ia bertemu dengan biawak dan ular.

4. Ucie Nurul.

12 sosok pemeran petualangan sherina Istimewa

foto: YouTube/kenalan, Instagram/@ucienurul

Ibu Darmawan atau ibunda Sherina menikah dengan Virlan Wana Langgong. Personel Elfa's Singers tersebut mempunyai dua putri cantik bernama Kaylifa dan Aliyah. Meskipun sudah menjadi ibu, Ucie Nurul terlihat menjaga penampilannya.

5. Ratna Riantiarno.

12 sosok pemeran petualangan sherina Istimewa

foto: YouTube/kenalan, Instagram/@delladartyan

Ratna Riantiarno atau ibunda dari Sadam hingga kini masih bergelut di dunia teater dan film Tanah Air. Wanita berusia 67 tahun ini pun masih sehat dan energik. Baru-baru ini, ia memerankan peran ibu dalam film Love For Sale 2 bersama Adipati Dolken dan Della Dartyan.

6. Dewi Hughes.

12 sosok pemeran petualangan sherina Istimewa

foto: YouTube/kenalan, Instagram/@hughes.dewi

Dewi Hughes memang relatif jarang muncul di layar kaca. Namun ia aktif menjadi Hipnoterapis, Public Speaking Trainer dan Life Coach. Berbeda dengan saat berperan sebagai guru dalam Petualangan Sherina, kini Hughes dsemakin terlihat langsing dan ramping. Ia berhasil menurunkan berat badan hingga 80 kilogram dalam waktu 15 bulan.

7. Henidar Amroe.

12 sosok pemeran petualangan sherina Istimewa

foto: YouTube/kenalan, Instagram/@henidaramroe

Henidar Amroe yang memerankan sosok Sis Natasya, rekan Kertarejasa kini masih aktif di dunia hiburan. Namun, kini ia merubah penampilannya menjadi berhijab. Menurut akun Instagramnya, Henidar juga menggeluti dunia bisnis. Wanita usia 57 tahun tersebut hingga kini ia terlihat awet muda.

8. Butet Kartaredjasa.

12 sosok pemeran petualangan sherina Istimewa

foto: YouTube/kenalan, Instagram/@masbutet

Butet Kartaredjasa, pemeran bos penculik dalam film ini hingga kini masih aktif di dunia seni teater Tanah Air. Ia juga kerap tampil di layar kaca seperti membawakan monolog. Kakak dari Djaduk Ferianto tersebut juga kerap mengadakan pentas teater di berbagai titik di Indonesia.

9. Yadi Timo.

12 sosok pemeran petualangan sherina Istimewa

foto: YouTube/kenalan, Instagram/@anto_bellina

Yadi Timo atau pemeran penculik anak buah Butet hingga kini masih aktif di dunia hiburan Tanah Air. Ia kerap terlibat di berbagai judul sinetron. Kini ia tampil dengan rambut gondrong ikal.

10. Sasongko Widjanarko.

12 sosok pemeran petualangan sherina Istimewa

foto: YouTube/kenalan, Instagram/@mangsaswireal

Sasongko Widjanarko atau Mang Saswi juga memerankan anak buah penculik dalam Petualangan Sherina. Mungkin banyak yang tak menyadari bahwa penculik berambut gondrong adalah Mang Saswi. Kini ia aktif dalam sebuah program acara TV, Ini Talkshow.

11. Alyssa Soebandono.

12 sosok pemeran petualangan sherina Istimewa

foto: YouTube/kenalan, Instagram/@ichasoebandono

Tak banyak yang tahu, Alyssa Soebandono ternyata juga bermain dalam Petualangan Sherina. Ia berperan sebagai teman Sherina di Jakarta. Akhir-akhir ini Alyssa Soebandono lebih selektif memilih tawaran main film dan sinetron.

12. Galabby Tahira Pahlevi.

12 sosok pemeran petualangan sherina Istimewa

foto: Instagram/@galabbythahira

Galabby Tahira Pahlevi juga teman Sherina selama di Jakarta. Istri presenter Dimas Danang ini aktif menjadi musisi jazz. Putri aktris senior Erly Ashy tersebut telah mengeluarkan beberapa single. Baru-baru ini ia mengeluarkan single berjudul 'Jangan Takut Gendut'.

RECOMMENDED BY EDITOR