Brilio.net - Tidak mudah perjuangan Judika untuk bisa menikahi Duma Riris. Sebab, juri Indonesian Idol ini sempat tak direstu orangtua Duma, terutama ibunya. Namun, kondisi itu justru membuat Judika bertekad untuk membuktikan kepada mertuanya, bahwa Duma berada di tangan yang tepat. Judika pun tak tahu alasan restu itu sulit didapatnya.

Perjalanan cinta pasangan Judika dan Duma Riris juga bisa dibilang sangat berliku. Meski sempat terganjal restu orangtua, Duma Riris akhirnya resmi dinikahi Judika pada 31 Agustus 2013 silam. Enam tahun berumah tangga seolah membuktikan cinta keduanya semakin kuat.

Judika bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam demi membelikan sesuatu yang berharga untuk sang istri tercinta. Salah satunya adalah cincin berlian seharga ratusan juta rupiah yang ia siapkan untuk kado spesial di hari ulang tahun Duma yang ke-36 pada 20 September lalu.

Momen saat Judika mencarikan kado spesial itu pun terekam dalam tayangan video di kanal YouTube Judika Official yang dipublikasikan pada Kamis (10/10). Dua hari sebelum surprise birthday party digelar, Judika tampak mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan untuk mencari kado.

"Kita udah sampai di Plaza Senayan, coba cari kado untuk ulang tahun istriku tercinta. Kita belum tahu mau beli apa sebenarnya," ujarnya, seperti dikutip brilio.net pada Jumat (11/10).

"Bingung mau cari apa. Kalau tas, Duma sudah sering. Baju, gue takut ukurannya nggak pas. Warnanya juga nggak suka. Kali ini mau coba cari yang lain, perhiasan," imbuhnya.

Pelantun tembang Sampai Akhir itu akhirnya berhenti di salah satu toko perhiasan ternama. Sambil melihat-lihat beberapa perhiasan, Judika menanyakan kisaran harga per-karat untuk berlian.

Salah satu karyawan pun menjelaskan harga, "Sekitar 11 ribu USD (per-karat), Pak."

Berdasarkan rate harga USD ke rupiah hari itu, 11 ribu USD setara dengan Rp 155 juta. Cincin pertama yang dipilih Judika seberat 2,12 Karat, seharga 23.933 USD atau Rp 761 juta.

Juri dari salah satu ajang pencarian bakat itu langsung tertawa, "Duh, budget gue nggak segini."

Pilihan kedua jatuh pada gelang berlian seharga lebih dari Rp 1 miliar.

"Habis ini saya mau jual diri. Kalau laku," candanya sembari menunjukkan gelang di tangannya.

"Besok makan nasi sama garem!" tandasnya.

Judika hadiahkan cincin untuk ultah istri Instagram

foto: YouTube/Judika Official



Saat ditunjukkan salah satu koleksi terbaru berupa cincin yang dihiasi 3 butir berlian di atasnya, Judika langsung jatuh hati. Terlebih saat mengetahui jika cincin tersebut memiliki makna trilogy of past-present-future. "Wah, suka banget gue sama filosofinya."

Cincin berlian dengan berat 1.42 karat seharga Rp 506,9 Juta itu benar-benar mencuri perhatian Judika. Tanpa banyak kata, ayah dua anak itu langsung menjatuhkan pilihannya pada cincin tersebut sebagai kado ulang tahun yang ia rasa cocok untuk sang istri tercinta.

Judika hadiahkan cincin untuk ultah istri Instagram

foto: YouTube/Judika Official



"Rp 506,9 Juta, setengah M (Miliar) lebih. Tapi nggak papa, ini biar kamu (Duma) tambah sayang sama aku," jelasnya.

"Ini filosofinya yang bikin suka, past-present-future."

"Dari masa lalu, sekarang dan masa yang akan datang, kita akan selalu bersama. Selamat ulang tahun sayang," tegasnya sembari menghadap kamera dan memamerkan cincin pilihannya itu.

"Ambil ini, Mas," pungkas Judika mantap pada salah satu karyawan toko yang ada di hadapannya.