Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia hiburan Spanyol. Pelawak dan presenter televisi popular Spanyol, Juan Joya Borja dikabarkan meninggal dunia. Juan Joya Borja diketahui meninggal di usia 65 tahun. Sosoknya terkenal dengan meme ketawa terbahak-bahak. Sosoknya pastinya tak asing lagi karena ia sering muncul di media sosial sebagai gif.

Juan Joya Borja meninggal dunia © Siakapkeli

foto: Siakapkeli.com

Dilansir dari Siakapkeli, Juan Joya Borja meninggal karena sakit yang dideritanya. Artis Spanyol ini sudah dirawat di rumah sakit sejak 2020. Terkait penyakit yang dideritanya, belum diketahui secara pasti.

Juan Joya Borja diketahui lahir di Sevilla, Spanyol pada 5 April 1956. Belum diketahui sejak kapan ia memulai pekerjaan sebagai seorang pelawak. Namun, aksi tertawanya pertama kali ditampilkan melalui acara yang Jesús Quintero's Show Ratones Coloaos yang tayang pada Juni 2007.

Popularitasnya semakin memuncak ketika video acara tersebut diunggah ke YouTube dan menjadi kehebohan. Ia pun dikenal sebagai 'El Risitas' atau "The Giggles" (tertawa terkikik) di dunia internasional karena bakat tertawa khasnya di setiap penampilannya. Seiring videonya yang makin menghebohkan, ia sering digunakan untuk parodi atau meme oleh netizen.

Juan Joya Borja meninggal dunia © Siakapkeli

foto: Siakapkeli.com

Mendiang Juan Joya Boya juga diketahui dapat melakukan monolog yang diiringi dengan tertawa tanpa henti selama 8 menit. Ia juga mampu mengekspresikan berbagai variasi tertawa yang aneh. Penampilannya dapat dinikmati secara universal oleh publik dari berbagai negara sekalipun ia berbicara menggunakan bahasa Latin di acara komedinya.

Aksi tertawa Juan memang dapat menularkan energi postif kepada orang yang melihatnya. Selain lucu, aksi tertawanya membuat orang senang dan bahagia. Selamat jalan Juan Joya Borja.