Brilio.net -  

Animo masyarakat dalam ajang Pemilihan Presiden 2019 bisa dibilang sangat antusias. Bahkan di antara mereka yang pendukung masing-masing calon presiden dan calon wakil presiden memiliki alasan tersendiri mengapa menjatuhkan pilihannya terhadap calon pemimpin Indonesia itu.

Seperti halnya bagi mereka yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Tentunya mereka punya alasan untuk memilih kembali Jokowi sebagai Presiden RI. Tak hanya masyarakat biasa yang mendukung penuh Jokowi mulai dari masa kampanye hingga pemilihan umum, namun sederet seleb Tanah Air juga tak ketinggalam menujukkan antusias mereka.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Jokowi-Ma'ruf dari perhitungan suara sementara berhasil unggul dari Prabowo-Sandi. Hal ini tentunya menjadi hal yang membanggakan bagi para pendukungnya. Tak terkecuali sederet artis Tanah Air. Bahkan secara terang-terangan mereka menunjukkan rasa bangganya terhadap Jokowi melalui unggahan di Instagram

Beberapa dari mereka adalah yang ikut serta dalam Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, pada Sabtu (13/4/2019) lalu. Seperti yang diketahui bahwa kampanye akbar tersebut begitu meriah dan dipenuhi seleb-seleb para pendukung Jokowi-Ma'ruf. Konser ini disebut melibatkan 500 artis. 

Nah siapa saja mereka yang memberikan dukungan penuh terhadap Jokowi hingga saat ini? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (21/4).

1. Chacha Frederica

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Bismillah .. ini sesuatu yg mengetarkan hati sebelum kita bersantai plg bersama naik MRT ... Bapak @jokowi mengaku beliau hanyalah manusia biasa .. punya hati punya perasaan teman2ku syg .. kalau kalian tdk selalu sependapat dgn beliau gpp .. tapi tetap lah ber-akhlaq baik dan santun yaa .. Beliau mengajarkan untk jgn mengeluh .. sesuatu yg Indah yg ingin di capai pasti ada pengorbanan dan perjuangannya .. sabar dlm hal2 tertentu .. tapi dlm hal2 yg bersifat prinsipil tegas, berusaha dan berjuang lah... Persamaan beliau dgn kita semua adalah sama2 ingin yg terbaik buat Indonesia, memakmurkan rakyatnya dan menegakkan keadilan .. Beda nya saat ini beliau di Takdirkan Allah (Qodarulloh) menjadi pemimpin negri ini .. berprasangka baik lah kepada Allah .. kenapa Allah memudahkan jenjang karier beliau dari walikota, gurbenur sampai kepala Negara.. apa hikmah di balik ini semua .. tugas kita bukan untk menghakimi tapi tugasnya menerima ketentuan Allah SWT dgn berprasangka baik kepada-Nya .. yakin Allah kasih hikmah yg Indah & baik di balik ini semua Allahuakbar .. #ceritachacha #jokowiamin #jokowione

Sebuah kiriman dibagikan oleh Chafrederica (@chafrederica) pada

 

Chacha mengungkapkan bahwa betapa dirinya begitu terharu bisa melihat dan bertatap muka langsung dengan Jokowi. Dalam unggahannya ia menuliskan

"Bismillah ini sesuatu yang mengetarkan hati sebelum kita bersantai plg bersama naik MRT. Bapak @jokowi mengaku beliau hanyalah manusia biasa," tulis Chacha. 

 

2. Olla Ramlan.

Jokowi unggul hitung cepat istimewa

foto: Instagram/@ollaramlanaufar

Olla Ramlan juga menjadi salah satu seleb yang mendukung Jokowi. Olla Ramlan juga ikut naik MRT bersama Jokowi dan sederet artis lainnya. Ia juga sempat mengunggah bawah Jokowi adalah pilihannya.

 

3. Kirana Larasati.

Jokowi unggul hitung cepat istimewa

foto: Instagram/@kiranalarasati

Kirana Larasati tampak begitu bahagia bisa bersama Jokowi di sebuah MRT. "Terima kasih bapak, perjuangan kita belum berakhir. Sebagai warga negara yang baik kami siap mengawal pembangunan 5 tahun ke depan," tulis Kirana Larasati.

 

4. Gading Marten.

Jokowi unggul hitung cepat istimewa

foto: Instagram/@gadiiing

Ayah satu anak ini juga pendukung setia Jokowi, ia bahkan sempat membuat vlog berbincang dengan Jokowi. "Such a perfect weekend berjumpa berbincang bersama Pak @jokowi dan sahabat-sahabat terus menjadi masyarakat yang optimis dan berpikir positif. Sehat terus PAKDE #barengjokowi," tulis Gading Marten.

 

5. Tompi.

Jokowi unggul hitung cepat istimewa

foto: Instagram/@dr_tompi

"Kemarin beberapa penggiat seni dan kreatif berkumpul menyambut kedatangn Pak @jokowi , bukan selebrasi kemenangan pilpres hanya syukuran kecil-kecilan bahwa pemilu sudah selesai. Beliau berpesan semua untuk sabar, menahan diri untuk tidak berlebihan hingga keluar hasil resmi dr KPU." tulis Tompi.

 

6. Inez Tagor.

Jokowi unggul hitung cepat istimewa

foto: Instagram/@ineztagor

Inez Tagor sempat mengunggah foto bersatu untuk Indonesia maju. Dalam unggahnnya ia memberikan tagar #jokowimenanglagi.

 

7. Glenn Fredly.

Jokowi unggul hitung cepat istimewa

foto: Instagram/@glennfredly309

"GBK, 13 April 2019... Kami orang biasa yang datang untuk bergembira, kami orang biasa yang memilih untuk optimis dan kami orang biasa yang berjuang untuk selalu menyalakan harapan baik tanpa harus menyakiti, karena orang biasa menghargai proses, demokrasi orang biasa adalah bukan tentang menang atau kalah namun tentang merayakan perbedaan dengan segenap nurani untuk menjadi Indonesia..Salam orang biasa!#barengjokowi #gforangbiasa, tulis Glenn Fredly

 

8. Ruth Sahanaya.

Jokowi unggul hitung cepat istimewa

foto: Instagram/@mamauthe

Ruth Sahanaya sempat mengunggah foto kebersamaannya bersama Jokowi, dalam unggahannya ia menuliskan "Saya kaget Beliau memanggil saya ‘MBAK UTHE‘ waaahh saya tersanjung sekali terima kasih Pak sehat-sehat yah Pak @jokowi", tulis Ruth Sahanaya.

 

9. Addie MS.

 

Addie MS merupakan salah satu artis yang hadir dalam Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat. Ia tampak antusias dalam kampanye akbar tersebut.

 

10. Sophia Latjuba.

Jokowi unggul hitung cepat istimewa

foto:Instagram/@sophia_latjuba88

Aktris cantik Sophia Latjuba juga menunjukkan bahwa dirinya menjadi pendukung setia Jokowi. Hal ini terlihat dalam unggahannya, dengan tagar #barengjokowi.

 

11. Nirina Zubir.

Jokowi unggul hitung cepat istimewa

foto: Instagram/@nirinazubir_

"Putih itu bersih. Mari bersama mengukir sejarah di atas kertas putih. Mari kita bersatu sebagai #indonesia #putihkanGBK #konserputihbersatu #barengjokowi #13april2019 #nirinazubir,"tulis Nirina Zubir

 

12. Bimbim Slank.

 

"Kumpulan orang orang yang #BeraniBersikap di #KonserPutihBersatu#IndonesiaBarengJokowi #SlankBarengJokowi #BarengJokowi. Jangan Takut. Ayo keluar. Hadapi Dunia dengan Menari," tulis Bimbim ketika dirinya menjadi begian dari kampanye akbar.