Brilio.net - Kehidupan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang nggak pernah lepas dari perhatian publik. Selain kehidupan ketiga anaknya, yakni Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep yang selalu menari perhatian publik. Tingkah lucu sang cucu pertama Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra juga nggak lepas dari sorotan publik.

Kerap diajak Presiden Jokowi di berbagai acara, Tingkah Jan Ethes yang lucu dan wajah polosnya kerap menjadi perbincangan hangat di media sosial. Nggak salah deh kalau popularitas Jan Ethes kini nggak kalah seperti Gibran dan Kaesang. Namanya bahkan kerap bertengger di jajaran trending topik di Twitter.

Nah, baru-baru ini anak pertama pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda tersebut kembali jadi perbincangan hangat warganet. Hadir bersama sang kakek di acara makan siang bersama para jurnalis di Solo pada Minggu (29/7), Jan Ethes terlihat akrab dengan para jurnalis yang datang. Presiden Jokowi memang terlihat menggandeng sang cucu saat menghampiri para jurnalis dari meja satu ke meja yang lain.

Dalam acara yang digelar di Ayam Goreng Mbah Karto, Sukoharjo tersebut Presiden Jokowi memang turut serta mengajak Gibran, Selvi, dan sang cucu. Momen akrab tersebut turut diunggah melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (29/7). Nggak hanya momen kebersamaannya bersama sang kakek saja yang jadi perbincangan, sikap santun yang diperlihatkan bocah berusia tiga tahun tersebut jadi hal lain yang mencuri perhatian.


Dilansir brilio.net dari channel YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (29/7), sikap santun Jan Ethes tersebut terlihat saat dirinya mengikuti sang kakek yang bersalaman dengan sejumlah orang yang sudah menunggu. Saat Jokowi bersalaman, Jan Ethes yang berada di sisi Presiden Jokowi juga terlihat berjabat tangan sambil memandangi orang yang ia salami.

jan ethes santun  © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Sektretariat Presiden

Nggak hanya itu, Jan Ethes juga terlihat sedikit menunduk ketika bersalaman. Aksi salaman yang dilakukan Jan Ethes pun mencuri perhatian para pengguna media sosial. Banyak warganet yang memberikan pujian bagi sikap santun yang dimiliki Jan Ethes meski usianya baru tiga tahun.

"Menit 01:03 ethes salamannya Lucu banget sopane ya Allah padhal Masih cilik udah tau sopan santun," ungkap akun Haryanti Yanti.

"Fokus Menit ke 1:02 Masya Allah tata krama sopan santunnya mas Ethes," tulis akun Wahyu Ris.

"Jan ethes salaman pakai dua tangan ditelangkupin.. Solo sekali km thesss.. Uluhhh," imbuh akun @suwastikasari.

"Sopan ya ethes. Abis salaman, kepalanya nunduk dikit. Duh naaakkkk..... Aku ngidam kamuuuu," kata akun Eka Bayu.

"Masyaalloh ,salimnya ethess,pinter banget santun gemeeessss," pungkas akun Tya Setya.