Brilio.net - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Artis senior Jimmy Gideon meninggal dunia pada Minggu (26/12) di usia 58 tahun. Kabar ini pun langsung disampaikan Eko Patrio lewat akun Instagram-nya.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.
turut berdukacita yang sangat mendalam atas wafatnya sahabat kami Seniman Pelawak Nasional *JIMMY GIDEON ( ABDUL AZIZ )* : Minggu, 26 Desember 2021," tulis Eko pada unggahannya.

kisah hidup Jimmy Gideon dari tobat hingga sempat koma Instagram


foto: Instagram/@ekopatriosuper

"Semoga Husnul Khotimah, dan
Keluarga yang ditinggalkannya ALLAH berikan - kekuatan, kesabaran dan keluasan hati, serta keikhlasan dalam menerima suasana duka keluarga, Aamiin," pungkasnya.

Jimmy Gideon sudah memulai kariernya sejak 1990-an, sebagai aktor terkenal lewat sinetron komedi Gara-Gara bersama Lydia Kandou. Kemudian pada 1991, Jimmy bermain di film Lenong Rumpi yangf menjadi film perdananya.

Sepanjang kariernya di dunia hiburan, dia telah membintangi sejumlah sinetron lainnya seperti, Mana Di Mana (1998), Putri Duyung (1999), Kecil-Kecil Jadi Manten (2002), Inikah Rasanya (2003), Kamu Takut?? Aku Juga!!! (2006), dan terakhir adalah Calon Presiden (2019).

Berbicara mengenai artis kelahiran 22 September 1963 ini, tentu perjalanan hidupnya terakhir menarik perhatian publik. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (27/12).

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Jimmy sempat mengalami kecelakaan. Insiden itu membuat dirinya mengalami koma selama lima hari. Hal itu disampaikan langsung Jimmy saat menjadi bintang tamu di sebuah acara kajian, seperti dilansir dari YouTube MNCTV Official.

"Mau siaran radio pagi-pagi jam 05.00 WIB itu tabrakan, ditabrak busway. Jimmy pingsan lima hari itu kejadian 2007. Dokter sudah bilang gini sama istri, 'Kalaupun sehat kembali itu sudah lupa ingatan jadi kecil kemungkinan untuk hidup'. Kata dokter paling 10 persen kemungkinan hidup," jelasnya.

Lebih lanjut dia menceritakan, saat mengalami koma, Jimmy mengaku dia mimpi bertemu bayangan hitam yang menyebut itu adalah gambaran dirinya.

"Akhirnya Jimmy lihat Jimmy lagi jalan di awan terus di sebelah Jimmy ada yang jalan juga terus saya nanya 'Eh kamu siapa kok ngikutin saya saja' terus dia bilang 'Saya kamu'," ujar Jimmy.

"Terus saya nanya kenapa dia gelap dan dia jawab 'Kamu yang bikin gelap' gitu, nah baru Jimmy sadar ya mungkin kenakalan-kenakalan Jimmy yang membuat Jimmy gelap. Orang Jimmy lakuin semua yang Tuhan larang," sambungnya.

Jimmy menyadari semua kesalahannya dan dosa yang diperbuat, dia pun sudah bertaubat dan menyesali kehidupannya yang jauh dari Tuhan.

"Alhamdulillah 2006 Jimmy sudah taubat. Dulu masa lalu, sekarang sudah MasyaAllah. Ke depannya InsyaAllah, sudah pokoknya sekarang pas banget judulnya taubat," ujar pemilik nama asli Abdul Aziz.