Brilio.net - Baru-baru ini, musisi Jerinx membuat pengakuan yang cukup mengejutkan publik. Lewat unggahan Instagram barunya, drummer Superman is Dead (SID) itu memutuskan untuk vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac. Keputusan ini diambil setelah berkonsultasi dengan seorang virolog, drh Indro Cahyono atau yang dikenal dengan sapaan Pakdhe Indro.

"Balik ke vaksin, setelah baca2 ilmu dan diskusi dengan virolog Dr Indro (Link utk kontak blio ada di bio saya) — saya putuskan besok akan mengambil vaxx Sinovac ," tulis Jerinx pada unggahan di akun Instagram barunya, @true_jrx, Minggu (15/8).

Menurut penuturan Jerinx, dokter tersebut berhasil meyakini dirinya bahwa vaksin Sinovac aman. Dia pun menyarankan bagi setiap orang yang belum yakin akan vaksin Covid-19 untuk melakukan konsultasi dengan dokter kepercayaan mereka.

momen Jerinx disuntik vaksin Covid-19 Instagram

foto: Instagram/@true_jrx

 

"Blio berhasil meyakinkan saya jika snvc aman utk pemilik riwayat medis spt saya. Bagi yg belum divaxx saya anjurkan utk konsultasi dengan Pakdhe Indro, atau ke dokter2 kepercayaan anda," sambungnya.

Jerinx sebelumnya sempat mengumumkan punya riwayat penyakit hepatitis dan jantung saat tidak bisa memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada 9 Agustus lalu.

"Jangan khawatir, konsultasikan dgn dokter, cari vaksin yg sesuai dgn kondisi riwayat medis anda, jika memang tidak/belum boleh divaksin, Dokter pasti tidak akan menyarankannya," ujar Jerinx.

Meski sempat mempercayai adanya konspirasi terhadap program vaksinasi Covid-19, kini Jerinx justru mengajak masyarakat Indonesia agar disuntik vaksin Covid-19.

"Yuk bersama kita dukung Indonesia agar lekas kembali bangkit!" pungkasnya.

Akhirnya Jerinx pun melaksanakan vaksinasi di Polda Metro Jaya. Dalam sebuah video yang beredar, Jerinx tiba di Biddokkes Polda Metro Jaya, sekira pukul 12.11 WIB.

Jerinx tampak mengenakan kemeja putih, berjalan menuju ruangan yang sudah disiapkan untuk melakukan pemeriksaan dan suntik vaksinasi.

momen Jerinx disuntik vaksin Covid-19 Instagram

foto: Instagram/@true_jrxx

 

Sesampainya di sana, tentunya Jerinx menjalani serangkaian pemeriksaan. Setelahnya, Jerinx langsung disuntik vaksin Covid-19. Nakes kemudian menyuntikkan vaksin Covid-19 ke lengan kiri Jerinx.

momen Jerinx disuntik vaksin Covid-19 Instagram

foto: Instagram/@true_jrxx

 

"Akhirnya Jerinx SID Terima Vaksin Covid-19 Sinovac di Polda Metro Jaya," tulis salah satu akun Instagram fanbase, @true_jrxx.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JRX (@true_jrxx)