Brilio.net - Kabar duka mewarnai kediaman Heriyanto atau yang lebih kita kenal dengan nama panggilan Aa Jimmy. Aa Jimmy, istri, dan anaknya diketahui menjadi korban dari bencana tsunami Banten, yang melanda pesisir Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam. Pada saat kejadian, Aa Jimmy menjadi host dalam acara Employee Gathering PLN UIT JBB yang diadakan di Tanjung Lesung Beach Resort, Pandeglang, Banten, Sabtu malam itu.

Sebelumnya jenazah dari Aa Jimmy telah tiba di kampung halamannya Cianjur, Jawa Barat, Senin (24/12) pada pukul 04.00 WIB subuh. Tangis keluarga pun pecah menyambut kedatangan jenazah komedian ini. Sedangkan jenazah istrinya, Hati Nurilah, sekaligus dua anak Aa Jimmy belum juga tiba.

Rencana awal, pria yang juga dikenal dengan Argo Jimmy itu akan dimakamkan bersamaan dengan istri dan dua anaknya yang turut menjadi korban. Namun atas kesepakatan keluarga, jenazah Aa Jimmy dimakamkan terlebih dahulu pada pukul 08.00 WIB pagi ini.

"Saat ini jenazah istri Argo yang sudah ditemukan dalam perjalanan dari Banten ke Cianjur. Rencananya akan dimakamkan bersebelahan dengan Argo di Sirnalaya," kata Dadang, paman korban dilansir dari merdeka.

Dilansir dari antara, pihak keluarga telah memilih TPU Sinalaya di Kelurahan Sawahgede sebagai tempat bersemayam terakhir bagi Argo. Sebelum dimakamkan, komedian yang sering menirukan Abdullah Gymnastyar (Aa Gym) disalatkan di satu masjid di Gang Rambutan, Kelurahan Solokpandan, Cianjur. Beberapa artis terlihat menghadiri pemakaman, salah satunya adalah Epi Kusnanda, pemain Preman Pensiun.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jigoofficial (@jigoofficial) on

Saat ini keluarganya sedang menunggu kedatangan jenazah dari istri sekaligus anak Argo.

Beragam komentar warganet turut mendoakan kepergian komedian Aa Jimmy, yang mereka tulis di akun Instagram @jigoofficial.

"Semoga Husnul Khotimah dan Di tempatkan di Roudhoh min Riyadhil Jannah Al fatihah," tulis akun @kedai_mpozizeofficial

"Sedih Padahal Baru Bulan Agustus Ketemu Aa jimmi Lagi Ngelive Di Ponpes Latansa Eh Sekarang Udah Ga Ada Ajh Semoga Amal Ibadahnya Diterima Allah," doa akun @vaniaaramadhani_

"@smart_girl919 Sedih rasanya mbak... Apalagi Aa Jimmy lawakan juga berkelas dan selama melawak, saya perhatikan tidak menyinggung siapapun. Ini menurut pengamatan saya, nggak tau ya kalau orang lain. Intinya Alm adalah orang yg baik. Kirim doa yg terbaik aja semoga Alm dan Istrinya diterima disisi Allah SWT. Aamiin...," komentar akun @ari.w97

"allah ya rabb ampuni dosa2 mereka yang mendahului kami, berikan pertolonganmu kepada yang belum ditemukan," tulis akun @agashiagaya

RECOMMENDED BY EDITOR