Brilio.net - YouTuber Ria Ricis semakin dekat dengan hari bahagianya. Kurang dari seminggu, tepatnya pada 23 September 2021 mendatang, ia direncanakan melangsungkan prosesi lamaran dengan Teuku Ryan. Pasangan itu bahkan sudah memantapkan langkah untuk menuju tahap selanjutnya. Sehingga, jika tak ada kendala, Ria dan Ryan akan menggelar prosesi akad nikah pada tahun ini.

"InsyaAllah, mudah-mudahan ya," kata Ria Ricis di Tangerang, dilansir brilio.net dari Kapanlagi.com pada Selasa (21/9).

Akan tetapi, ditanya soal detail tanggal momen sakralnya, baik Ricis maupun Teuku Ryan menyimpan rapat-rapat mengenai informasi tersebut. Bukan tanpa sebab, keduanya saat ini lebih memilih fokus kepada acara lamaran yang akan datang sebentar lagi. Mereka pun mengaku akan membagikan selengkapnya jelang hari pernikahan.

Penolakan Ria Ricis © Instagram

foto: Instagram/@teukuryantr

"Belum berani bilang, nanti saja kalau sudah acara lamaran dan sudah dekat- dekat (menikah)," kata wanita yang akrab disapa Ricis itu.

Menariknya, di balik kebahagiaan Ricis dan Ryan ada beberapa rintangan yang telah mereka lalui. Salah satunya adalah momen penolakan yang dilakukan Ricis terhadap Ryan. Ya, wanita berhijab itu rupanya sempat tak langsung menerima isi hati Ryan. Namun rupanya Ricis memiliki jawaban yang cukup tegas kepada pria itu.

"Abang Ryan ini pernah Ricis tolak. Jadi waktu itu di Aceh Abang pernah mengutarakan isi hatinya, terus Ricis bilang 'maaf kalau sekarang belum bisa, tapi kalau Abang serius, datanglah ke Jakarta biar aku kenalkan ke keluarga," kata Ria Ricis.

Akan tetapi, penolakan Ria saat itu tak membuat Ryan putus semangat. Bahkan tantangan yang diberikan Ria pun dipenuhi oleh Ryan. Sehingga pria ini pun menunjukkan kemantapannya dengan menemui keluarga YouTuber itu untuk melamar.

Penolakan Ria Ricis © Instagram

foto: Instagram/@riaricis1795

"Setelah (ditolak) itu kita enggak terlalu intens (komunikasi), tapi by Whatsapp kita membicarakan hal-hal yang serius lagi. Akhirnya beberapa minggu kemudian abang Ryan datang ke Jakarta langsung dengan keseriusannya melamar saya," cerita Ricis.

Mengungkapkan keseriusan hati kepada keluarga Ria pun dilakukan Ryan. Namun tak hanya sampai di situ saja, ia juga melakukan perjuangan untuk mendapatkan hati Ria dengan rela meninggalkan pekerjaannya. Diketahui, sebelumnya Ryan bekerja sebagai pegawai bank BUMN di Aceh.

"Buat beliau, saya sudah keluar dari kerjaan saya yang lama," kata Teuku Ryan.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/tin)