Brilio.net - Baru-baru ini, Hyun Bin dan Son Ye-jin mengumumkan kabar pernikahan mereka. Pasangan yang bermain dalam drama 'Crash Landing On You' ini sebelumnya juga telah kepergok berkencan oleh Dispatch yang dipublikasikan pada awal tahun 2021. Jelang menikah, Hyun Bin juga menuliskan surat menyentuh untuk para penggemarnya.

Bukan kali pertama dilakukan, ada beberapa seleb Korea lain yang melakukan hal serupa. Biasanya dalam suratnya itu, para seleb Korea ini menceritakan awal memutuskan untuk menikah.

Dengan mengabarkan langsung pada penggemar, para seleb Korea ini juga berjanji untuk selalu menunjukkan sisi positif meski sudah berkeluarga.

Nah, berikut lima seleb Korea yang tulis surat mengharukan untuk fans, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (12/2).

1. Kim Tae-hee.

seleb korea surat jelang nikah Berbagai sumber

foto: Instagram/@kimtaehee99; Soompi.com

Kim Tae-hee dan Rain merupakan salah satu pasangan Korea Selatan yang banyak diidolakan. Namun saat kabar pernikahan Kim Tae-hee pertama kali diumumkan, masyarakat Korea Selatan mengalami patah hati nasional. Pemilik julukan 'The Perfect Daughter of Your Mother', ini pun menulis surat untuk para penggemarnya jelang menikah.

"Kami (Kim Tae-hee dan Rain) akan mengurusi satu sama lain, saling menghormati dan melakukan yang terbaik untuk membantu pekerjaan dan apa yang kami miliki. Dengan kehangatan cinta yang anda berikan, saya akan membalasnya dengan menjadi aktris yang lebih baik, dan melakukan yang terbaik sebagai seorang istri dari sebuah keluarga," tulis Kim Tae-hee.

Kini, Kim Tae-hee benar-benar membuktikan janjinya pada penggemar. Kehidupan rumah tangganya bersama Rain selalu harmonis, dan ia juga sudah melahirkan 2 orang anak.

2. Chen EXO.

seleb korea surat jelang nikah Berbagai sumber

foto: Instagram/@exosindonesia

Tidak hanya mengumumkan kabar pernikahannya, Chen EXO menulis surat kepada penggemar untuk mengabarkan bahwa dirinya akan menjadi seorang ayah dalam waktu dekat. Chen EXO juga mengatakan bahwa dirinya sudah berdiskusi dengan pihak agensi serta telah mengumpulkan keberanian untuk mengungkapkan hal ini.

"Aku memiliki kekasih, dan aku ingin menghabiskan sisa hidupku bersamanya. Aku sempat khawatir dan risau dengan situasi yang mungkin timbul akibat keputusan ini. Aku telah berdiskusi dengan agensi dan member yang lain, karena aku ingin mengumumkan berita ini sedikit lebih cepat, sehingga aku tak mengagetkan kalian dengan berita yang mendadak.

Kemudian, sebuah berkah datang dalam hidupku. Aku juga sempat kaget, karena aku tak bisa melakukan hal-hal yang telah aku rencanakan bersama agensi dan anggotaku, tapi berkah ini telah memberiku kekuatan lebih.

Aku tak bisa membuang-buang waktu lebih banyak karena berpikir tentang kapan dan bagaimana aku mengungkapkannya, jadi aku mengumpulkan keberanianku," kata Chen EXO, lewat fan community grupnya yang resmi.

3. Changmin TVXQ.

seleb korea surat jelang nikah Berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

Pada pertengahan tahun 2020 lalu, Changmin TVXQ mengumumkan rencana pernikahan nya dengan sang kekasih yang non selebriti. Surat tulisan tangannya itu diposting melalui grup Lysn dan sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh pihak agensi SM Entertainment.

Mengawali suratnya, Changmin mengaku gugup untuk mengungkapkannya. Namun ia akhirnya memutuskan untuk berbagi peristiwa besar dalam hidupnya pada penggemar. Isi suratnya itu juga membenarkan bahwa dirinya memang tengah berkencan seperti rumor yang beredar.

"Seperti berita yang telah tersebar pada waktu lalu. Ada seorang wanita yang telah aku kencani. Kami telah memiliki hubungan penuh kepercayaan dan keyakinan satu sama lain. Dan aku ingin melanjutkan hidup bersama orang ini, jadi kami akan melangsungkan pernikahan pada bulan September. Melalui surat ini juga aku berterima kasih kepada Yunho yang mendukung keputusanku serta para staf yang telah memberikan nasihat," tulisnya

Sebagai orang yang menghabiskan hampir separuh hidupnya sebagai anggota TVXQ, ia meminta doa agar bisa menjadi kepala rumah tangga yang baik.

"Aku percaya kalau di masa depan akan memikul tanggung jawab yang lebih besar daripada jalan yang kujalani sekarang. Maka dari itu aku berusaha melakukan yang terbaik seperti menjadi kepala rumah tangga dan menjadi Changmin TVXQ yang dapat memberikan lebih banyak cinta kepada orang-orang yang telah mendukung ku," tulis Changmin.

4. Park Shin-hye.

seleb korea surat jelang nikah Berbagai sumber

foto: Instagram/@salt_ent

Menikah pada 22 Januari 2022 lalu, Park Shin-hye juga mengumumkan kabar bahagia ini lebih dulu pada para penggemarnya. Selain meminta doa dan dukungan, Park Shin-hye mengumumkan dirinya juga tengah hamil. Dalam suratnya itu, ia turut menceritakan bagaimana awal mula hubungannya dengan Choi Tae-joon yang ternyata sudah kenal saat kuliah.

"Saya akan menikah dengan orang yang saya kencani selama ini. Dia adalah tonggak dukungan saya dalam waktu yang lama, dan dia memeluk Park Shin-hye dengan semua kekurangannya. Jadi saya berencana memulai hidup sebagai pasangan dalam pernikahan. Lebih jauh lagi, meski saya ragu membicarakan hal ini karena masih dalam tahap awal, ketika kami mulai mempersiapkan pernikahan, sebuah kehidupan baru yang berharga datang kepada kami.
Saya berjanji untuk menunjukkan kepada kalian sisi baik saya bahkan setelah membangun keluarga sendiri," tulis Park Shin-hye.

5. Hyun Bin.

seleb korea surat jelang nikah Berbagai sumber

foto: Instagram/@yejinhand

Terbaru ada Hyun Bin dan Son Ye-jin yang baru-baru ini telah bertunangan dan mengumumkan akan menikah. Menyampaikan kabar bahagia kepada para penggemarnya, Hyun Bin mengungkapkan jika ia telah berjanji kepada Son Ye-jin akan selalu bersama. Seakan menjawab janji tersebut, Hyun Bin pun siap menuju ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan. Hyun Bin tampaknya juga telah mewujudkan keinginan penggemar drama Crash Landing On You.

"Beberapa dari kalian mungkin bisa menebak? Ya. Saya telah memutuskan keputusan penting untuk menikah, dan saya akan dengan hati-hati melangkah ke babak berikutnya dalam hidup saya. Saya berjanji kepadanya yang akan selalu membuatku tersenyum. Mari jalani hari-hari ke depan bersama-sama. Jeong-hyeok dan Seri yang bekerja sama dalam drama, kami akan mengambil langkah itu bersama-sama," tulis Hyun Bin.