Brilio.net - Menggunakan hijab adalah salah satu anjuran yang harus dilakukan oleh semua wanita muslim di dunia. Sebab menutup aurat itu merupakan kewajiban yang sudah seharusnya dijalankan ketika telah memasuki usia akil baligh.

Meski demikian, jalan kehidupan orang memang berbeda-beda. Ada yang akhirnya memutuskan berhijab ketika sejak kecil, namun ada pula saat telah dewasa. Karena bagaimana pun juga, berhijab dibutuhkan kesiapan mental dan kemantapan hari.

Menariknya, sederet selebriti ini mempunyai cerita memutuskan untuk berhijab beberapa waktu menjelang hari pernikahannya. Keputusan seleb-seleb cantik ini berhijrah tentu membuat banyak orang merasa kagum.

Kira-kira siapa saja ya mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb yang putuskan hijrah tak lama sebelum menikah, Minggu (21/10).

1. Michella Adlen.

 hijab sebelum nikah © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@michelladlen

Aktris sinetron sekaligus FTV Michella Adlen mengambil keputusan berhijab tak lama usai prosesi lamarannya dengan sang kekasih, Fajar Rezki Putra bulan Maret silam. Perubahannya tersebut sontak membuat orang kagum, apalagi saat hari pernikahannya, aktris 28 itu tampil memesona dalam balutan hijab.


2. Tantri Namirah.

 hijab sebelum nikah © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@tantrinamirah

Tantri Namirah dan Haykal Kamil resmi menikah pada bulan Maret 2017. Dua minggu sebelum pernikahannya dengan adik Zaskia Adya Mecca itu, Tantri Namirah memutuskan untuk menutup auratnya dan menggenakan hijab. Tantri sempat mengunggah momen pertamanya saat memakai hijab di akun Instagramnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Jumaat ini hari pertama saya memakai hijab, pada saat memakai hijab saya tiba-tiba menangis sepanjang jalan dan hanya bisa bersyukur dengan apa yang telah di berikan Tuhan kepada saya. Bahagia sekali rasanya Bismillah semoga kedepannya di berikan kelancaran. Amiinn

A post shared by Tantri Namirah (@tantrinamirah) on

 

3. Alyssa Soebandono.

 hijab sebelum nikah © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@ichasoebandono

Dude Herlino bisa dikatakan cukup terlibat dalam proses hijrah seorang Alyssa Soebandono. Sejak 2013, Icha sapaan akrabnya sudah terpikirkan untuk berhijab. Namun belum terlaksana karena kontrak pekerjaan. Hingga akhirnya ia membuat keputusan untuk berhijab bersamaan dengan prosesi ijab qobul-nya dengan Dude Harlino. Meski banyak yang menganggap keputusannya mendadak, namun Alyssa mengaku proses hijrahnya tak perlu diketahui semua orang.


4. Melody eks member JKT48.

 hijab sebelum nikah © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@wotasquad

Kabar Melody eks member JKT48 berhijab pertama kali diketahui publik melalui sebuah unggahan foto preweddingnya yang tersebar di media sosial. Seperti diketahui, tak lama lagi, pemilik nama Melody Laksani itu akan segera dipersunting kekasihnya, Hanif.