Brilio.net - Aktor muda Jefri Nichol ditangkap aparat Polres Jakarta Selatan pada Selasa (24/7) karena penyalahgunaan narkoba. Pemain film Dear Nathan itu ditangkap di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Jefri Nichol ditangkap polisi dengan barang bukti ganja sebesar 6,01 gram.

Setelah diselidiki dan diperiksa lebih lanjut, Jefri Nichol positif menggunakan narkoba.  

"Yang jelas hasil urinenya dia positif menggunakan ganja," ujar Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, dilansir brilio.net dari Antara, Jumat (26/7).

Selang beberapa hari Jefri diciduk, polisi juga mengamankan rekan jefri Nichol yang berprofesi sebagai sutradara. Pihak kepolisian sempat menyebut inisial RE dan akhirnya menyebutkan sosoknya bernama Robby Ertanto. Robby sendiri merupakan sutradara The Exocet, film yang akan dibintangi oleh Jefri Nichol. Robby Ertanto juga ditahan karena memiliki ganja. Menurut penyelidikan, keduanya mulai dekat sejak memproduksi film bersama.

Jefri Nichol menepis sama Robby instagram

Loading...

foto: kapanlagi.com

Pihak polisi menjelaskan, dari kedekatan itu Jefri Nichol dengan sutradara Robby Ertanto. Jefri mulai curhat kepada Robby soal dirinya sulit tidur karena memikirkan peran barunya itu.

"Awalnya mereka ini kan berteman lalu karena kedekatan, ada komunikasi antara teman, kemudian saling ada sharing lah keluhan saya kok susah tidur, kemudian dari situ lah sehingga mencoba untuk menggunakan itu (ganja)," ujar Kasat Narkoba Polres Jaksel, Kompol Vivick Tjangkung dikutip dari kapanlagi.com pada Jumat (26/7).

Tudingan mulai menjurus kepada Robby Ertanto, ia diduga menjadi orang yang sudah mempengaruhi Jefri untuk menggunakan obat haram tersebut. Namun dari keterangan pihak polisi lebih lanjut, Jefri Nichol menepis kabar itu. Dia mengaku tidak pernah sama sekali merasa dipengaruhi orang lain.

Jefri Nichol menepis sama Robby instagram

foto: kapanlagi.com

"Kalau saran sih dari pengakuan JN sih enggak. Cuma dari JN sendiri dia hanya menyampaikan keluh kesahnya ya mungkin dia tertarik untuk menggunakan itu," lanjut Kompol Vivick.

Diduga Jefri Nichol dan Robby Ertanto mendapatkan narkoba dari rekannya satu lagi yang berinisial T. Hingga kini terduga T masih dalam pencarian Polres Jakarta Selatan. Jefri, Robby, dan orang yang berinisial T ini diduga sudah menjalin pertemanan cukup lama.

"Namanya orang coba-coba ya sama kayak JN dia coba-coba akhirnya nyimpan juga ada keinginan ya pengin coba lagi. RE dan JN dapatnya sama-sama dari T," tegas Kompol Vivick Tjangkung.

RECOMMENDED BY EDITOR