Brilio.net - Kasus narkoba kembali mencuat dari kalangan selebriti Tanah Air. Aktor berinisial JS atau diduga Jeff Smith diamankan Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat bersama barang bukti di dalam kendaraannya. Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, saat itu Jeff Smith ditangkap bersama rekannya.


"Saat ditangkap dia (Jeff Smith) bersama seorang rekan kerjanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Kamis (15/4).


Aktor berusia 23 tahun itu ditangkap oleh Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah Pimpinan AKP Arif Purnama Oktora pada Kamis (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB. Dalam penangkapannya, polisi mengamankan narkotika yang disimpan dalam kendaraannya. Namun sayangnya polisi belum menjelaskan secara detail barang bukti tersebut.


Bukan kali pertama kasus narkoba menjerat aktor yang masih berusia muda. Beberapa nama aktor sebelumnya juga pernah terseret di dalam kasus ini. Simak selengkapnya dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (16/4) berikut ini.


1. Aktor Revaldo pernah terjerat narkoba di tahun 2006 dengan vonis 2 tahun penjara. Kala itu usianya 24 tahun saat terjerat kasus narkoba. Namun ia kembali terseret dalam barang haram ini di tahun 2010 dan sampai akhirnya bebas di tahun 2015.

Seleb terjerat narkoba di usia muda © Instagram

foto: Instagram/@revaldo.f.s.p


2. Raffi Ahmad pun juga termasuk dalam daftar seleb yang terjerat narkoba di usia muda. Raffi yang sudah membintangi puluhan sinetron dan FTV itu ditangkap oleh Badan Narkotika National (BNN) bersama teman-temannya pada tahun 2013 lalu.

Seleb terjerat narkoba di usia muda © Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717


3. Satu tahun kemudian, Roger Danuarta juga tersandung dalam kasus narkoba. Saat itu ia ditemukan tak sadar diri karena pengaruh jarum suntik yang menempel di tangan kanannya. Akibatnya, aktor yang telah membintangi puluhan sinetron ini harus menjalani hukuman penjara dan masa rehabilitasi.

Seleb terjerat narkoba di usia muda © Instagram

foto: Instagram/@rogerojey


4. Pedangdut Ridho Rhoma pun juga bukan kali pertama terlibat dengan polisi lantaran kasus narkoba. Pemain film Dawai 2 Asmara ini terbukti pernah memakai dan memiliki sabu-sabu seberat 0,76 gram lengkap dengan alat hisap dan dua butir obat penenang jenis Dumolit.

Seleb terjerat narkoba di usia muda © Instagram

foto: Instagram/@ridho_rhoma


5. Selanjutnya ada aktor sinetron Ammar Zoni. Di tahun 2017 lalu, ia ditangkap pihak kepolisian di kediamannya kawasan Depok dengan temuan barang bukti ganja kering seberat 39.1 gram. Pasca itu, ia menjalani proses rehabilitasi di Natura Recovery Community Addiction Center selama lima bulan.

Seleb terjerat narkoba di usia muda © Instagram

foto: Instagram/@ammarzoni


6. Putra Jeremy Thomas, Axel Matthew pun pernah terlibat dalam kasus narkoba di tahun 2017. Axel bukanlah pemakai narkoba, hanya dirinya pernah membeli narkoba. Hal itu terbukti dari tes urine Axel yang menunjukkan bahwa dia negatif narkoba. Meski negatif, namun pemesan narkoba tetaplah dikenakan hukuman pidana.

Seleb terjerat narkoba di usia muda © Instagram

foto: Instagram/@axelmatthewthomas


7. Aktor muda Jefri Nichol sempat mengejutkan penggemar karena terlibat kasus narkoba. Pada 2019 lalu Jefri ditangkap polisi dengan barang bukti ganja seberat 6,1 gram. Kombes Indra Jafar mengungkapkan bahwa penangkapan Jefri Nichol dilakukan secara kooperatif, tanpa perlawanan.

Seleb terjerat narkoba di usia muda © Instagram

foto: Instagram/@jefrinichol


8. Dari kalangan aktor juga ada sosok Naufal Samudra. Ia ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan narkoba jenis ganja sintetis, yang ditemukan dalam botol likuid vape di kediamannya. Aktor kelahiran 12 April 1999 itu mengaku menggunakan barang haram tersebut karena memiliki masalah kesulitan tidur.

Seleb terjerat narkoba di usia muda © Instagram

foto: Instagram/@itsnaufalsamudra


9. Kemudian ada aktor sinetron dan FTV, Jeff Smith yang ditangkap pihak kepolisian dengan barang bukti narkotika. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan Jeff ditangkap di kawasan Jakarta Selatan tak jauh dari kantor manajemen yang menaunginya saat ini.

Seleb terjerat narkoba di usia muda © Instagram

foto: Instagram/@mr.jeffsmith