Brilio.net - Akademi Fantasi Indonesia atau AFI merupakan salah satu ajang pencarian bakat yang begitu populer di awal 2000-an. Diikuti oleh kontestan dari berbagai daerah, mereka dilatih dalam bidang koreografi, psikologi, olah vokal, nada, hingga akting.

Beberapa talenta mudanya pun berhasil menjadi penyanyi nasional semenjak mengawali karier di AFI. Sebut saja Tika dan Tiwi, karier mereka masih mentereng di industri hiburan hingga kini. Namun banyak juga yang tak muncul di layar kaca dan memutuskan untuk berkarier di bidang lain.

Sudah bertahun-tahun berlalu, para jebolan AFI pun sudah banyak yang menikah. Namun, tak banyak yang tahu momen pernikahan mereka. Mengusung berbagai konsep busana, gaya mereka saat menikah ini pun mencuri perhatian.

Penasaran kan? Berikut gaya pernikahan jebolan AFI, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (16/2).


1. Finalis AFI 1, Mawar telah menikah dengan Steno Ricardo pada tahun 2012. Kendati belum lama berkenalan, keduanya memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius dalam ikatan pernikahan.

gaya pernikahan jebolan afi © Instagram

foto: Instagram/@mysamawar



2. Setelah gagal di pernikahan pertamanya, Tiwi resmi dinikahi pria bernama Arsyad Rahman pada Februari lalu. Pada momen pernikahannya, pasangan ini mengusung adat Jawa Barat.

gaya pernikahan jebolan afi © Instagram

foto: Instagram/@tentangtiwi



3. Jisindo Beaugeste atau akrab disapa Bojes AFI melepas masa lajangnya pada Oktober tahun lalu. Mengusung adat Jawa, Bojes dan istrinya, Farida Estu tampak bahagia memamerkan buku nikah.

gaya pernikahan jebolan afi © Instagram

foto: Instagram/@ridabeaugeste



4. Jebolan AFI 2, Theodora Meilani Setyawati atau dikenal Tia Afi resmi menikah dengan Ardhiyanto Nugroho pada 17 November 2011 lalu. Pasangan ini tampil serasi dalam balutan adat Jawa.

gaya pernikahan jebolan afi © Instagram

foto: Instagram/@tia_afi2



5. Tak lagi eksis sebagai penyanyi, Rindu rupanya sudah menjadi istri sah dari Andi Astri Bhaskoro Emir Amry. Pasangan ini menikah pada 2011 silam.

gaya pernikahan jebolan afi © Instagram

foto: Instagram/@rindufebiane



6. Sejak dipersunting Budi Setiawan, finalis AFI 2 Pasha Dina fokus mengurus keluarga. Pernikahan keduanya digelar sederhana pada Agustus 2015 lalu di Tangerang.

gaya pernikahan jebolan afi © Instagram

foto: Instagram/@pashadina



7. Pecinta AFI tentu ingat dengan Nia Kartika dan Aditya Wijaya. Pasangan yang menikah pada 2011 silam ini terlibat cinta lokasi dalam ajang pencarian bakat tersebut.

gaya pernikahan jebolan afi © Instagram

foto: Instagram/@niadit_poll



8. Yenny AFI resmi menikah dengan kekasihnya, Tom Syen pada 24 Oktober 2015 silam. Momen pernikahan keduanya digelar outdoor di pinggir pantai, Bali.

gaya pernikahan jebolan afi © Instagram

foto: Instagram/@yennysyens