Brilio.net - Lebaran jadi momen paling ditunggu-tunggu oleh setiap keluarga. Pasalnya, di momentum ini semua keluarga bisa berkumpul bersama. Tak hanya itu, berbagai makanan dan juga tradisi Lebaran yang sudah ada sejak lama juga membuat nostalgia bagi banyak orang.

Namun sayangnya, tidak semua orang bisa merasakan momen Lebaran dengan kehangatan bersama keluarga. Sebut saja beberapa selebriti Tanah Air ini yang harus merayakan Idul Fitri di balik dinginnya jeruji besi.

Tentu perasaan sedih dan rindu dengan keluarga mereka rasakan. Lantas siapa saja ya, selebriti yang merayakan Lebaran tahun 2021 di sel tahanan? Berikut deretan seleb tersebut, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (13/5).


1. Ridho Rhoma.

Seleb rayakan Lebaran di tahanan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ridho_rhoma

 

Untuk kedua kalinya Ridho Rhoma ditangkap polisi karena terjerat kasus narkoba. Ia ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan pada 4 Februari 2021 lalu.

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa tiga butir pil ekstasi. Hasil tes urine, bintang film Dawai 2 Asmara ini positif mengandung amphetamin.


2. Rio Reifan.

Seleb rayakan Lebaran di tahanan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rioreifan

 

Untuk keempat kalinya pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Pesinetron Tukang Bubur Naik Haji ini ditangkap di rumahnya di Jakarta Timur, Senin (19/4) lalu.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan narkotika jenis sabu 0,21 gram yang terdapat dalam sebuah kamar dan ditemukan dalam di tas.


3. Askara Parasady Harsono.

Seleb rayakan Lebaran di tahanan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nindyparasadyharsono

 

Beberapa waktu lalu, suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono tersandung kasus hukum saat dirinya ditangkap oleh Unit 1 Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, pada Kamis (7/1).

Saat ditangkap, polisi menemukan dua setengah butir Happy Five alias H5, alat isap sabu, serta sepucuk senjata api jenis baretta.

Pada (19/5) kemarin, Pengadilan Negeri Jakarta Barat menggelar sidang perdana terkait kasus penyalahgunaan narkotika dan kepemilikan senjata tajam yang menjerat Askara Parasady Harsono. Askara didakwa tiga pasal berlapis serta terancam hukuman 20 tahun penjara.


4. Reza Artamevia.

Seleb rayakan Lebaran di tahanan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rezaartameviaofficial

 

Penyanyi Reza Artamevia kembali ditangkap terkait kasus narkoba pada 5 September 2020 lalu. Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,78 gram, alat isap dan korek api.

Atas kasus ini, Reza Artamevia sempat mendekam di penjara. Hanya saja pada 10 September 2020, mantan istri almarhum Adjie Masaid itu dititipkan di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Cogombong, Bogor, Jawa Barat.

Ini bukan kali pertama Reza Artamevia tersandung kasus narkoba. Pada 2016, ibunda Aaliyah Massaid ini diamankan bersama guru spiritualnya, Gatot Brajamusti saat berada di hotel Kawasan Mataram, Nusa Tenggara Barat.


5. Zumi Zola.

Seleb rayakan Lebaran di tahanan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@zumizola.official

 

Aktor Zumi Zola yang juga merupakan anggota DPR hingga kini masih mendekam di sel tahanan karena terjerat kasus gratifikasi saat menjabat sebagai Gubernur Jambi untuk periode 2016-2021. Ia divonis Majelis Hakim Pengadilan Tipikor 6 tahun penjara dan diwajibkan membayar denda Rp 500 juta subsider 3 bulan penjara.

Zumi juga dihukum pidana tambahan berupa pencabutan hak untuk dipilih dalam jabatan publik selama lima tahun, terhitung sejak selesai menjalani pidana pokoknya.


6. Saipul Jamil.

Seleb rayakan Lebaran di tahanan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@saipuljamilreal

 

Pada 2016 lalu, kabar mengenai kasus pencabulan yang dilakukan Saipul Jamil sempat jadi sorotan publik. Mantan suami Dewi Persik itu pun divonis tiga tahun penjara karena kasus pencabulan.

Setelah mengajukan banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi lima tahun penjara. Namun sayangnya, di tengah kasus yang sedang ia jalani, ia terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi, dengan uang sebesar Rp 250 juta. Hal itu membuat pihak pengadilan menambah hukuman Saipul Jamil tiga tahun. Sehingga, total hukuman menjadi delapan tahun penjara.


7. Angelina Sondakh.

Seleb rayakan Lebaran di tahanan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jitropaputungan

 

Kesedihan tentu dirasakan oleh artis Angelina Sondakh. Pasalnya untuk kesembilan kalinya Lebaran, ia tak bisa merayakan bersama sang anak Keanu. Pasalnya sejak 2012 silam, ibu satu anak itu terbukti menerima suap sebesar Rp 2,5 miliar dan 1,2 juta dollar AS dalam pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau yang dikenal dengan kasus Wisma Atlet.