Brilio.net - Bulan suci Ramadan adalah salah satu momen yang paling ditunggu seluruh umat muslim di dunia. Selain dijadikan ajang untuk mengumpulkan pahala dan mendekatkan diri kepada Tuhan, Ramadan juga menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga.

Terutama ketika sahur dan buka puasa. Tapi gimana ya rasanya kalau menjalankan puasa jauh dari keluarga? Hal tersebut dirasakan oleh beberapa seleb ini nih. Mereka harus rela melewatkan puasa tahun ini jauh dari keluarga karena berada di luar negeri.

Para selebriti ini rela menjalankan puasa di luar negeri karena berbagai alasan, ada yang karena tuntutan pekerjaan yang mengharuskan mereka untuk tinggal beberapa waktu di negeri orang. Tapi nggak sedikit juga karena mengikuti sang suami yang menetap di luar negeri.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (24/5) berikut empat seleb yang menjalankan puasa di luar negeri.

1. Cinta Laura.

Seleb puasa di luar negeri  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@claurakiehl

Setelah lulus dari studinya di Columbia University, Cinta Laura semakin mantap untuk menetap di Amerika Serikat sembari meniti karier internasionalnya. Lama tinggal di luar negeri, seleb berusia 24 tahun ini sudah bertahun-tahun menjalakan puasa tanpa kedua orangtuanya. Selain berjauhan dari orangtuanya, Cinta Laura juga harus menjalankan puasa sekitar 16 jam.

 

2. Acha Septriasa.

Seleb puasa di luar negeri  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@septriasaacha

Setelah menikah dengan Vicky Kharisma, Acha Septriasa kini mengikuti jejak sang suami untuk tinggal di Sydney, Australia. Meskipun tak melewatkan puasa seorang diri, namun jauh dari keluarganya membuat Acha kerap diserang rasa rindu ketika sahur dan bebrbuka bersama orangtua serta adik-adiknya.

 

3. Laudya Cynthia Bella.

Seleb puasa di luar negeri  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Tahun ini akan menjadi pengalaman pertama bagi seleb cantik, Laudya Cynthia Bella menjalankan puasa di negeri orang. Setelah menikah dengan Engku Emran pada 2017 lalu, kini seleb yang akrab disapa Bella ini diketahui mengikuti sang suami untuk tinggal di Malaysia.

Tak berbeda jauh dari Acha, Bella pun kerap dilanda rasa rindu menjalankan puasa bersama keluarganya di Bandung. Beruntung, jarak Malaysia dan Indonesia yang nggak terlalu jauh membuat Bella kerap bolak-balik untuk mengurus pekerjaannya sekaligus berkumpul bersama keluarga.

 

4.Adipati Dolken.

Seleb puasa di luar negeri  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@adipati

Dalam waktu dekat, Adipati Dolken akan berangkat ke Manchester, Inggris untuk menjalani syuting film terbarunya berjudul Pemburu di Manchester Biru. Kekasih Vanesha Prescilla ini pun akan menjalani puasa perdananya di luar negeri selama dua minggu lebih. Nggak hanya puasa, Adipati juga akan melewatkan momen Hari Raya Idul Fitri tahun ini di Manchester tanpa keluarga.