Brilio.net - Di zaman serba digital ini informasi dapat diakses dengan cepat hanya memakai smartphone. Tak hanya informasi bersifat pengetahuan tapi juga hiburan.

YouTube menjadi salah satu situs berbagi video yang populer diakses untuk mencari pengetahuan maupun hiburan. Salah satu chanel di YouTube yang disukai adalah ulasan kehidupan para selebriti.

YouTube digunakan beberapa selebriti yang jarang terlihat di televisi untuk mengabarkan aktivitasnya kepada para penggemar. Tak cuma itu, selebriti yang aktif menjadi YouTuber juga mendapat tambahan pundi-pundi penghasilan.

Lalu siapa saja selebriti yang kini aktif menjadi YouTuber? Berikut deretannya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/2).

1. Anji

Jika tahun 2016 hingga 2018 ia menargetkan ingin fokus pada kariernya di dunia entertainment, tahun 2019 menjadi awal bagi Erdian Aji Prihartanto atau yang biasa kita kenal Anji untuk mengawali kariernya menjadi YouTuber. Hingga kini channel YouTube miliknya Dunia Manji telah memiliki lebih dari 900 ribu subscriber.

 

2. Baim Wong

Usai menikah dengan Paula Verhoeven, Baim Wong memutuskan untuk aktif menjadi YouTuber sejak 27 Agustus 2018. Baim Wong mengungkap alasannya memilih menjadi YouTuber bersama istrinya di Channel YouTube The Sungkar Family. Hingga saat ini channel YouTube Bapao telah memiliki lebih dari 2 juta subscriber.

"Kalau Youtuber itu kita bisa kerja bareng," kata Paula.

"Nggak ada harga temen," tambah Baim menimpali.

 

3. The Sungkar Family

Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, Irwansyah dan Teuku Wisnu kini tak sesering dulu tampil di televisi. Sejak 24 April 2018, mereka ini memulai perjalanan karier YouTube-nya dengan mengunggah konten berjudul 'Perjuangan Shireen Sungkar Melahirkan Anak Ke Tiga' di akun The Sungkar Family. Bermodal latar belakang aktris dan aktor, kini channel YouTube mereka telah mencapai lebih dari 900 ribu subscriber.

 

4. Boy Wiliam

Dilihat dari perjalanan karirnya, sejak tahun 2012 hingga 2019 ini, Boy Wiliam semakin sedikit memainkan peran di dunia entertainment. Dikarenakan sepi tawaran atau memang Boy Wiliam ingin fokus menjadi YouTuber? Video pertama yang diuanggah di channel YouTube Boy Wiliam pada 10 mei 2017 dan hingga sekarang Boy Wiliam semakin aktif membuat vlog bersama rekan-rekan selebrita yang lain dan telah memiliki lebih dari 900 ribu subscriber.

 

5. Laudya Chintya Bella

Siapa sih yang nggak kenal dengan aktris cantik satu ini? Laudya Chintya Bella kini sudah jarang terlihat di layar kaca. Sejak 9 Agustus 2018 , Laudya Chintya Bella mulai aktif menjadi YouTuber dan telah memiliki lebih dari 500 ribu subscriber.

Reporter: mgg/chatarina lia