Brilio.net - Menjalin hubungan asmara dalam waktu lama tentu bukan hal mudah. Selain kasih sayang, dibutuhkan juga kepercayaan, keterbukaan, dan rasa saling memahami dari pasangan. Sebab, jalinan kisah asmara yang cukup lama tentu akan lebih rentan terlibat konflik karena rasa bosan yang dialaminya.

Hal tersebut membuat tak sedikit hubungan pasangan yang akhirnya kandas di tengah jalan, sebelum mereka mengucapkan janji suci dalam pernikahan. Namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi sederet pasangan seleb berikut ini.

Jalinan asmara yang telah mereka rajut lebih dari 7 tahun ini berakhir dengan bahagia di kursi pelaminan. Nggak salah jika pasangan ini menjadi idola karena mampu menjaga hubungannya dengan langgeng. Bersamaan itu, kebahagiaan pun terpancar saat mereka akhirnya bersanding di pernikahan.

Siapa saja mereka? Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, pasangan seleb yang awet pacaran lama sampai menikah, Sabtu (9/1).

1. Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra.

seleb jalani pacaran lebih dari 7 tahun © berbagai sumber

foto: Instagram/@thebridestory

Setelah 12 tahun bersama, Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra resmi menikah pada Februari 2020 lalu. Kendati sudah menjalin hubungan cukup lama, keduanya jarang menunjukkan kedekatan di depan publik. Nggak salah jika kabar pernikahan keduanya bikin terkejut, nih.

2. Cherly Juno dan Arthur.

seleb jalani pacaran lebih dari 7 tahun © berbagai sumber

foto: Instagram/@nobelphotography

Nggak berbeda jauh, eks Cherrybelle Cherly Juno menjalin hubungan asmara dengan Arthur selama 12 tahun. Kisah percintaan mereka pun akhirnya berlabuh ke jenjang pernikahan. Pasangan ini resmi menikah pada 17 November 2017.

3. Christian Sugiono dan Titi Kamal.

seleb jalani pacaran lebih dari 7 tahun © berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

Jauh sebelum membina rumah tangga, hubungan cinta Titi Kamal dan Christian Sugiono sudah terlebih dahulu lama dibina. Melalui unggahan di vlog-nya, keduanya mengungkapkan telah berpacaran sejak 1999, sebelum menikah pada 2009 silam. Hingga kini, bahtera rumah tangga pasangan berpacaran selama 10 tahun ini pun langgeng dan jauh dari gosip.

4. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie.

seleb jalani pacaran lebih dari 7 tahun © berbagai sumber

foto: Instagram/@glennalinskie

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie mengawali kisah cinta mereka karena terlibat cinta lokasi di sinetron. Setelah menjalin hubungan pacaran selama delapan tahun, keduanya memutuskan untuk berumah tangga pada 3 Oktober 2016.

5. Kezia Toemion dan Aditya Trihatmanto.

seleb jalani pacaran lebih dari 7 tahun © berbagai sumber

foto: Instagram/@keziatoemion

Pernikahan Kezia Toemion dan Aditya Trihatmanto yang digelar Maret 2019 lalu sempat mencuri perhatian. Pasalnya, sebelum mantap menjalani hidup bersama, rupanya Kezia dan Aditya sudah menjalin hubungan pacaran selama 12 tahun, sejak berusia 16 tahun.

6. Karina Salim dan Aldy Primanda.

seleb jalani pacaran lebih dari 7 tahun © berbagai sumber

foto: Instagram/@karinasalim

Artis cantik Karina Salim punya kisah percintaan yang cukup panjang dengan sang kekasih, Aldy Primanda. Sebelum menikah pada 2017 lalu, Karina dan Aldy rupanya sudah menjalin asmara selama 8 tahun. Benih-benih cinta ini mulai muncul ketika keduanya kelas 2 SMA.

7. Felicya Angelista dan Caesar Hito.

seleb jalani pacaran lebih dari 7 tahun © berbagai sumber

foto: YouTube/Felicya Angellista

Hampir 8 tahun menjalin hubungan, Felicya Angelista akhirnya resmi dinikahi oleh Caesar Hito pada hari ini Sabtu (9/1). Pernikahan keduanya berlokasi di The Tribrata, Darmawangsa, Jakarta, usai sempat tertunda selama beberapa bulan karena pandemi Covid-19. Acara pemberkatan yang berlangsung pukul 10.00 WIB pun disiarkan langsung di YouTube Felicya Angelista.