Brilio.net - Kabar kurang mengenakkan datang dari salah satu pelawak Tanah Air, Qomar. Komedian kondang tersebut diketahui tengah menderita sakit tumor pada organ ususnya.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Kamis (2/9) pelawak kondang berusia 61 tahun ini pun telah menjalani prosedur operasi beberapa hari lalu di rumah sakit. Hal ini disampaikan oleh anak Qomar, Dimas. Saat ini, Qomar masih harus menunggu hasil pemeriksaan lanjutan dari dokter.

"Kemarin baru aja diangkat tumor di usus. Cuma untuk kelanjutannya kita masih nunggu penjelasan dari dokter. Karena masih didiagnosis sama dokter, tumor dan lain-lainnya," kata anak Nurul Qomar yang dilansir dari Liputan6.com.

kondisi terkini pelawak Qomar © berbagai sumber

foto: Instagram/@abah.qomar

Terkait sakitnya itu, mantan anggota DPR RI ini juga sudah menjalani perawatan yang cukup lama di RSUD Kabupaten Tangerang.

"Masuk rumah sakit dari beberapa minggu yang lalu, seminggu atau dua minggu yang lalu. Keluhannya ada sakit di bagian perut," Dimas menuturkan.

Sang anak pun mengabarkan kondisi terkini ayahnya. Qomar masih dalam masa pemulihan sembari menunggu diagnosis dokter untuk selanjutnya harus bagaimana.

"Masih pemulihan setelah operasi besar. Sadar alhamdulilah. Operasinya berjalan lancar sekitar satu setengah jam. Tapi semua berjalan lancar," tuturnya.

"Ini lagi proses pemulihan. Sekarang tumornya lagi didiagnosa termasuk jenis apa kita masih nunggu keputusan dokter selanjutnya bagaimana," sambung Dimas.

kondisi terkini pelawak Qomar © berbagai sumber

foto: Instagram/@derry4sekawanreal

Sahabat Qomar, Derry 4 Sekawan pun menyempatkan diri untuk menjenguk Qomar. Hal ini terlihat dari unggah Derry pada akun Instagram pribadinya @derry4sekawanreal. Dia mendoakan agar rekannya itu kembali pulih dan dapat beraktivitas seperti biasa.

"Terkadang Tuhan menggunakan rasa sakit untuk mengingatkan, mengoreksi, mengarahkan, dan menyempurnakan hidup kita.' Semoga cepat sembuh mas @abah.qomar," tulis bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji, di Instagram-nya belum lama ini.