Brilio.net - Nama Sarita Abdul Mukti mencuat seiring dengan kabar perselingkuhan suami, Faisal Harris dengan pesinetron Jennifer Dunn pada tahun 2017. Saat itu, nama Sarita menjadi sorotan banyak media. Terlebih lagi muncul video viral sang anak Shafa Haris yang melabrak Jannifer viral dan jadi sorotan.

Keterpurukan Sarita saat itu ternyata membuat ia menjadi seorang yang kuat. Bahkan saat ini kisah asmaranya diaplikasikan Ilham Baso menjadi sebuah lirik berjudul Bertahan Karena Cinta.

Setelah melakukan tes vokal, akhirnya Sarita Abdul Mukti sendiri lah yang membawakan tembang tersebut hingga proses rekaman selesai. Bertahan Karena Cinta pun siap dipublikasikan untuk didengar masyarakat luas.

"Memang lagu itu diangkat dari kisah saya. Kebetulan suaraku itu memang pas di mellow-mellownya yang menyayat hati," ucap Sarita Abdul Mukti saat ditemui di acara peluncuran single-nya, di kawasa Senopati, Jakarta.

Sebelumnya Ilham Baso memang pernah menawarkan pada ibu empat anak itu beberapa materi lagu. Namun tawaran tersebut akhirnya ditolak Sarita Abdul Mukti lantaran dinilainya terlalu melankolis. Namun setelah dipertimbangkan akhirnya ia menerima tawaran tersebut.

Loading...

"Akhirnya aku bikin lagu yang relate sama kehidupan bunda, tapi nggak galau. Bisa membuat move on, dan aku buat lah lagu itu. Prosesnya enggak lama yah cuma 2 minggu, rekaman 1,5 jam dan rilis," jelasnya.

Ibu empat anak ini mengatakan lewat single ini, ia ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa dirinya sudah move on. Selain itu juga, lagu ini ditunjukan kepada perempuan di luar sana yang memiliki hubungan rumah tangga yang hampir sama seperti dialaminya untuk tetap kuat dan segera bangkit dari keterpurukan.

"Agar orang-orang yang mendengarkan lagu ini bisa bangkit lagi dalam keterpurukan mereka. Bahwa banyak cinta di sekeliling kita dan itu bisa menguatkan kita untuk bisa berdiri lagi," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR