Brilio.net - Sebagai seorang aktris, ketika mendapat peran yang berbeda merupakan sebuah tantangan tersendiri. Apalagi bila peran tersebut sangat sulit dilakukan dan butuh banyak selalu observasi untuk bisa mendalami peran tersebut.

Seperti halnya dengan salah satu aktris senior, Cut Mini yang baru saja menyelesaikan film terbarunya berjudul 3 Dara 2. Dalam film garapan sutradara Monty Tiwa ini, Cut Mini berperan sebagai nenek-nenek yang menyebalkan.

Banyak tantangan yang dialami perempuan berdarah Aceh ini untuk bisa mendalami peran sebagai nenek-nenek. Salah satunya adalah ia harus menghabiskan waktu make up berjam-jam untuk memoles wajahnya agar mendapatkan bentuk wajah yang sesuai.

"Menjadi nenek-nenek susah-susah gampang. Awalnya untuk mendalami karakter saya mau dibikin gemuk, dipakein baju yang gede, payudara besar dan pantat palsu. Cuma akhirnya berubah di rambut dan make up aja," kata Cut Mini saat ditemui usai screening 3 DARA 2 di Kasablanka XXI, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Cut Mini mengatakan untuk mendapatkan wajah keriput seperti nenek-nenek ia harus menjalani proses make up selama dua jam lebih.

9 Penampakkan rumah kerabat Cut Mini yang terbakar, tak ada korban © 2018 brilio.net

"Untuk urusan make up aja saya butuh 2,5 jam. Kalau udah tiga jam itu disambi saya makan dulu. Memang agak lama untuk set muka saya. Untuk lainnya, alhamdulilah Mas Monty beri ruang kebebasan berakting tapi tetep sesuai caranya dia. Jadi kita pemain dimudahkan," tutup jelasnya.

Perempuan berusia 44 tahun ini mengatakan untuk bisa mendalami karakternya ia melihat tantenya. Mulai dari rambut hingga cat kuku ia sesuaikan dengan karakter tantenya.

"Pas dapet peran ini (nenek-nenek) yang ada di gambaran saya waktu itu Tante saya. Makanya saya ikuti gaya dia dari rambut sampai warna kutek. Warnanya tuh merah tapi lebih ke orange. Akhrinya saya minta dicariin dan bener-bener dicariin," jelasnya.

Sementara itu, film sekuel 3 Dara 2 ini menceritakan tentang tiga laki-laki yaitu Jay (Adipati Dolken), Afandi (Tora Sudiro) dan Richard (Tata Ginting) yang dikutuk menjadi perempuan selama tiga tahun dan kini terpaksa menjadi ibu rumah tangga. Mereka harus belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian dan menyiapkan sarapan untuk istri-istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari) dan Grace (Ovi Dian).

Semua ini bermula ketiga 3 Dara ini mencoba untuk berbisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono) namun harapan mendapat untung malah buntung. Uang miliaran hilang. Bisnis mereka pun gagal dan semua tabungan, rumah, kendaraan digadaikan hingga terusir dari rumah. Ini mengharuskan 3 Dara dan keluarga tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini). Eyang Putri orang yang galak dan tidak menyukai Afandi. Dia mempunyai asisten yang tidak kalah menyebalkan bernama Jentu (Soleh Solihun). Hari-hari tinggal di rumah Eyang Putri disara bagai neraka oleh 3 Dara. Nantinya, ini akan tayang di bioskop pada 25 Oktober 2018 mendatang.