Brilio.net - Belakangan ini, nama DJ Gebby Vesta tengah ramai jadi perbincangan. Hal tersebut bermula dari pengakuan mengejutkannya yang mengatakan dia merupakan seorang transgender. Ia sudah menjadi transgender saat usianya menginjak 19 tahun.

Gebby sampai melakukan operasi penggantian alat kelamin di Thailand pada tahun 2013 lalu. Kendati demikian, ia mengaku dua tahun terakhir merasakan gejolak bathin. Hingga akhirnya Gebby membuat pengakuan pada publik.

Belum lama ini, melalui Instagram Stories-nya, Gebby menceritakan meski demikian identitas yang digunakannya masih menggunakan nama laki-laki. Hal ini tertera dari paspor, kartu tanda penduduk (KTP), dan identitas lainnya.

"Nama aslinya May Debita. Jadi itu nama saya di paspor, KTP, dan KK saya dan data-data saya yang lain," ujarnya seperti dikutip dari Instagramnya, Selasa (25/9).

gebby © 2019 brilio.netfoto: Instagram/@gebby.vesta_

Loading...

Selain itu, tak sedikit warganet yang melontarkan berbagai pertanyaan. Salah satunya mempertanyakan bagaimana cara DJ seksi ini menjalankan ibadah.

"Kalau salat aku pakai mukena, karena aku salatnya sendiri jadi tidak bersentuhan dengan perempuan lain. Urusan diterima atau enggak urusan aku dengan Yang di Atas," sambungnya.

Meski sejak kecil sudah berdandan layaknya perempuan, namun Gebby Vesta ingin meninggal sebagai laki-laki. Yang tertera pun almarhum, bukan almarhumah.

"Jelas dong jadi almarhum dong. Karena saya enggak pengin mati sebagai perempuan. Saya pengin hidup sebagai perempuan, tapi saya pengin mati sebagai laki-laki," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR