Brilio.net - Tak dipungkiri sinetron masih menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia. Sederet sinetron yang menghiasi layar kaca selalu dinanti kelanjutannya. Saat sinetron ini mendapat rating tinggi, sederet selebriti Tanah Air memilih untuk mundur. 

Bukan tanpa alasan, mereka memutuskan untuk berhenti dari sinetron karena kondisi fisiknya. Mereka memilih untuk rehat dari jadwal syuting yang padat dan fokus pada kesehatan. Sederet selebriti Tanah Air ini akhirnya mantap untuk mundur dari sinetron.

Kabar pengunduran diri selebriti ini menyita perhatian para penonton. Siapa saja mereka? Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (27/7), berikut deretan daftarnya.

1. Fay Nabila

berhenti main © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@faynabilalxndr

Sinetron Orang Ketiga menjadi sinetron yang sedang naik daun. Popularitas para pemainnya ikut melesat termasuk aktris muda Fay Nabila. Jadwal syuting yang padat ternyata cukup berpengaruh pada kondisi kesehatan pemainnya. Salah satu bintang sinetron Orang Ketiga, yakni Fay Nabila memutuskan untuk mundur. Berperan sebagai Riska di sinetron, karakternya pun dimatikan.

Fay Nabila sempat menjalani operasi usus buntu hingga menjalani rawat inap karena organ hatinya mengalami gangguan. Usai operasi usus buntu, ternyata Fay Nabila mengalami alergi obat dan menyerang organ hatinya. Bukan hanya itu, sang ibu juga menuturkan bahwa Fay mengalami infeksi virus dan membuat jumlah sel darah putihnya meningkat.

 

2. Vebby Palwinta

berhenti main © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@vebbypalwinta

Sinetron berjudul Aku Bukan Ustadz jadi sinetron yang digandrungi di bulan Ramadan 2018 lalu. Para penonton setia sempat menyadari bahwa salah satu pemain yang ada di sinetron tak muncul yaitu Vebby Palwinta.

Ternyata mantan kekasih Rizky Febian ini mundur dari sinetron karena sakit. Hal tersebut diketahui lewat postingan sang sutradara yakni Yogi Yose. Mundurnya Vebby Palwinta membuat tim produksi berupaya memasukkan karakter baru yakni Dinda Kirana.

 

3. Mat Solar

berhenti main © 2018 brilio.net

foto: Bintang.com

Dikenal lewat sitkom Bajaj Bajuri, pamor Mat Solar di dunia hiburan Tanah Air semakin melejit. Tak berhenti di situ, sosok Mat Solar juga begitu melekat dengan sinetron Tukang Bubur Naik Haji.

Sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series ini memiliki episode yang cukup panjang. Di tengah antusias masyarakat terhadap sinetronnya, Mat Solar memutuskan untuk berhenti berakting. Ia menyelesaikan kontraknya dan memilih untuk mengundurkan diri. Mat Solar tak menyebutkan alasan pasti.

 

4. Arief Rivan

berhenti main © 2018 brilio.net

foto: Istimewa

Mendiang Arief Rivan pernah memutuskan untuk berhenti bermain sinetron karena kondisi fisiknya. Ia sempat drop hingga akhirnya tak sanggup untuk melanjutkan syuting. Saat itu, Arief Rivan masih menjalani syuting sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Arief Rivan mengidap penyakit jantung.