Brilio.net - Salah kostum saat menghadiri sebuah acara pernikahan memang seringkali terjadi. Umumnya sih, persoalan ini terjadi lantaran para tamu undangan kurang teliti mengenai dress code yang telah ditentukan, atau tak memahami konsep pernikahan bersifat outdoor atau indoor.  

Meski demikian, nggak sedikit pula lho orang yang biasanya mempersiapkan busana khusus agar tampil beda dari yang lain. Kalau sudah kejadian, penampilan orang tersebut seringkali berhasil mencuri perhatian orang para tamu undangan lainnya. Bahkan tak sedikit pula yang jadi buah bibir.

Hal tersebut nampaknya juga pernah dirasakan sederet selebriti cantik Tanah Air ini. Alih-alih ingin menunjukkan momen hangat bersama pengantin atau sekedar foto OOTD penampilan saat jadi tamu undangan dan diunggah di media sosial, para seleb ini malah menuai kritikan pedas terkait gaya busananya.

Wah kira-kira kenapa ya? Berikut brilio.net telah rangkum dari berbagai sumber seleb-seleb yang tuai cibiran karena busana ketika hadiri pernikahan, Rabu (20/11).

1. Cinta Laura.

seleb tamu undangan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@claurakiehl

Saat pernikahan Raditya Dika dan Anissa Aziza pada Mei silam, Cinta Laura tampil memesona dalam balutan gaun tipis menerawang berwarna cokelat. Gara rambutnya yang terurai pun menyempurnakan penampilannya. Sayangnya, penampilannya tersebut malah mendapat komentar negatif warganet karena dinilai terlalu terbuka.

2.  Bunga Citra Lestari.

seleb tamu undangan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kiaisauraa

Digelar secara privat, pernikahan Christian Bautista dan Kat beberapa waktu silam memang dihadiri oleh kerabat dan keluarga terdekatnya saja. Turut hadir pula penyanyi sekaligus rekan duet Christian, Bunga Citra Lestari dan suaminya Ashraf Sinclair. Dalam pesta tersebut, BCL tampak anggun dengan gaun berwarna merah jambu. Rambutnya pun dibuat model tersanggul manis. Namun gaya busana ibu satu rupanya mendapat banyak kritikan karena disebut kelewat seksi.

3. Krisdayanti.

seleb tamu undangan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Krisdayanti merupakan salah satu selebriti yang selalu tampil sempurna diberbagai kesempatan. Termasuk ketika dirinya menjadi bintang tamu sekaligus tamu undangan dalam pernikahan. Namun karena totalitasnya tersebut, KD pernah mendapat banyak cibiran terkait busananya disebut lebih heboh dan wah dari sang pengantin.

4.  Syahrini.

seleb tamu undangan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@princessyahrini

Hadir disalah satu acara pernikahan sahabatnya, Nagita dan Raffi Ahmad tentu membuat Syahrini sudah jauh-jauh hari mempersiapkan pakaian yang akan dikenakannya nanti. Ketika bertemu mempelai, Syahrini tak sungkan menunjukkan rasa bahagianya. Namun lagi-lagi, penampilannya malah menjadi sorotan karena dinilai kenakan busana yang tipis dan menerawang.

5. Raisa.

seleb tamu undangan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@rachelvennya

Sama halnya dengan Krisdayanti, nama Raisa juga sempat ramai jadi perbincangan terkait busananya saat menjadi bintang tamu sekaligus tamu undangan di pernikahan selebgram ternama Rachel Vennya. Banyak warganet menilai busana yang dikenakan istri Hamish Daud itu menyaingi pakaian pengantinnya. Duh ada-ada saja.