Brilio.net - Siapa yang tak mengenal aktor Bollywood, Shah Rukh Khan? Berkarier di dunia hiburan sejak 1988, nama Shahrukh Khan kini dikenal sebagai salah satu ikon perfilman India.

Tak hanya terkenal di India, ayah tiga orang anak ini juga terkenal di beberapa belahan negara Asia, termasuk Indonesia. Membintangi puluhan judul film yang sukses di pasaran, nggak salah kalau seleb berusia 52 tahun ini mematok bayaran mahal untuk aktingnya.

Shah Rukh Khan dibayar sekitar Rp 84 miliar dalam penampilannya di sebuah film. Penghasilannya di dunia hiburan bahkan menempatkan Shah Rukh Khan sebagai seleb terkaya di Bollywood.

Tak hanya itu, pada 2014 lalu, Shah Rukh Khan juga masuk dalam jajaran aktor terkaya kedua di dunia dengan kekayaan mencapai Rp 7 triliun. Kekayaan seleb kelahiran New Delhi ini tak hanya berasal dari film, Shah Rukh Khan diketahui juga terjun ke dunia bisnis.

Penasaran kan apa saja aset kekayaan milih Shah Rukh Khan yang membuatnya jadi seleb terkaya? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (8/10), yuk simak tujuh aset kekayaan milik Shah Rukh Khan.

1. Rumah mewah.

 aset kekayaan SRK © 2018 brilio.net

foto: grabhouse.com

Shah Rukh Khan menginvestasikan sebagian kekayaannya di bidang properti. Seleb yang kerap dikenal dengan nama SRK ini memiliki rumah mewah di Mumbai, India yang diberi nama mannat yang berarti doa.

Rumah yang didesain sang istri tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, ruang video game, ruang fitness, perpustakaan dan bioskop pribadi. Nggak tanggung-tanggung rumah tersebut ditaksir bernilai Rp 410 miliar, dan menjadi salah satu rumah paling mahal di India.

 

2. Apartemen mewah.

 aset kekayaan SRK © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Tak hanya rumah mewah di Mumbai, Shah Rukh Khan juga memiliki dua apartemen mewah di Inggris. Ia memiliki sebuah apartemen di kawasan Park Lane, London yang bernilai Rp 385 miliar. Sedangkan apartemennya di Manchester juga ditaksir seharga jutaan poundsterling.

Investasi properti SRK tak hanya ada di India dan Inggris, pemain film Kuch Kuch Hota Hai ini juga memiliki beberapa properti di Dubai, Uni Emirat Arab. Ia memilih rumah di kawasan elit di Plam Jumeirah dengan nilai Rp 34 miliar.

 

3. Klub kriket.

 aset kekayaan SRK © 2018 brilio.net

foto: firstpost.com

Shah Rukh Khan menginvestasikan uang sebesar Rp 150 miliar untuk membeli klub kriket yang saat itu sedang terpuruk, Kolkata Knight Riders (KKR). Berkat suntikan dana tersebut, KKR berhasil keluar sebagai juara pada 2014 lalu.


4. Saham balap mobil.

 aset kekayaan SRK © 2018 brilio.net

foto: bollywoodlife.com

Shah Rukh Khan juga berinvestasi di bidang olahraga lainnya selain membeli klub kriket. Ia menanamkan investasi di bidang balap mobil dengan membeli franchise i1 Super Series untuk kawasan Mumbai.

 

5. Production House.

 aset kekayaan SRK © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Bersama sang istri, Shah Rukh Khan juga mendirikan PH bernama Red Chillies Entertainment. Selain Red Chillies, SRK juga memiliki PH bernama Dreamz Unlimited.

Selain membuat film, PH milik Shah Rukh Khan juga banyak mengorbitkan para bintang Bollywood lain.

 

6. Mobil mewah.

 aset kekayaan SRK © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Sebagai seorang seleb Bollywood papan atas, mobil sudah pasti menjadi kebutuhan penting bagi Shah Rukh Khan. Selain memiliki mobil van mewah yang ia gunakan sehari-hari untuk syuting, Shah Rukh Khan juga memiliki deretan mobil mewah.

Ia memiliki koleksi mobil mewah keluaran BMW 7 Series, Porsche dan Rolls Royce yang ia gunakan untuk berpergian. Tak hanya itu, digarasi rumahnya juga terparkir mobil Mitsubishi Pajero, Audi Range Rover dan Bugatti Veyron seharga Rp 24 miliar.

 

7. Jet pribadi.

 aset kekayaan SRK © 2018 brilio.net

foto: quora.com

Tak cukup dengan koleksi mobil mewah, Shah Rukh Khan menambah koleksi kendaraan mewahnya dengan membeli jet pribadi seharga Rp 718 miliar. Jet tersebut digunakan Shahrukh Khan untuk berpergian bersama keluarga dan urusan pekerjaan di luar kota dan luar negeri.