Brilio.net - Telenovela pernah menghiasi layar kaca Indonesia pada era 1990-an hingga awal 2000-an. Serial yang berasal dari Amerika Latin pernah begitu populer dan jadi tren, lho. Seperti salah satu judul telenovela asal Meksiko, Carita de Angel.

Telenovela yang tayang pada tahun 2003 ini menceritakan tentang gadis cilik bernama Dulce Maria yang kehilangan ibundanya. Ia pun tinggal di sebuah asrama Katolik. Keputusan ini diambil agar Dulce Maria memiliki lingkungan yang aman dan terjaga dalam pengasuhan para biarawati.

Keceriaan Dulce Maria membuatnya dekat dengan banyak suster. Salah satunya adalah Kepala Biarawati, Piedad de La Luz. 

Kepala biarawati yang terkenal baik hati dan bijaksana ini diperankan dengan apik oleh Libertad Lamarque. Sayangnya, ia meninggal dunia pada 12 Desember 2000 saat masih membintangi telenovela Carita de Angel.

Ikonik sebagai karakter kepala biarawati, siapa sangka jika Libertad justru mengawali kariernya sebagai penyanyi loh. Ia bahkan menjadi primadona pada masanya. Penasaran seperti apa sih potret cantiknya saat muda? Berikut rangkuman brilio.net dari Instagram @libertad_lamarque, Minggu (30/4).