Brilio.net - Sejak menikah dengan Vicky Kharisma pada 2016 lalu, Acha Septriasa memang memutuskan untuk tinggal di Australia bersama suami. Ia pun harus meninggalkan karirnya di dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya.

Lama tak terdengar kabarnya, ibu satu anak ini kembali mewarnai industri film Tanah Air dengan terlibat alam sebuah film berjudul 99 Nama Cinta. Dalam film garapan MNC Picture itu, Acja berperan sebagai Thalia yang merupakan seorang presenter program gosip.

Di film itu, Acha membawakan program bernama Bibir Talia, sebuah program yang mengulas gosip dan kehidupan artis. Acha memang pernah membawakan program televisi, namun itu sudah lama sekali. Ia pun kembali belajar bagaimana membawakan acara lebih menarik lagi.

"Aku sih sebenarnya gugup dengan vocab, kosa kata, kata sambung atau kata opening dan bridging. Seperti misalnya kalimat, sesaat lagi, jangan kemana-mana. Agak canggung gitu, kayak udah agak lupa-lupa segala vocabulary untuk menjadi presenter," ujar Acha Septriasa saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini.

Acha mengaku memang ia sempat menjadi presenter, namun ia sudah lupa vocabulary untuk menjadi presenter. Ia pun merasa, menjadi seorang presenter bukan hal mudah.

Loading...

Acha 99 Nama Cinta © 2019 brilio.net

Acha 99 Nama Cinta-© 2019 brilio.net/Syifa

"Menjadi presenter yang fasih banget secara kosakata atau sudah menguasai banget, itu lumayan susah," ucapnya.

Bukan hanya menjadi presenter, Acha pun didaulat menjadi produser program tersebut. Tentu saja ia harus lebih banyak belajar lagi, lantaran menjadi produser program televisi adalah hal baru baginya.

"Kalau riset sih lebih kepada gestur tubuh saja, nggak berlebihan juga. Jadi selain presenter, aku juga kan produser program infotainment tersebut, lebih fokus ke riset bagaimana menjadi produser di televisi saja karena masih ngeraba banget," ujar Acha.

Talia sendiri merupakan sosok yang mandiri namun ambisius dalam mengejar kariernya. Acha menilai film 99 Nama Cinta menghadirkan cerita cinta yang berbeda dari film bertema serupa. Kehadiran sosok ustaz gaul dalam cerita film sebagai tokoh utama, membuat film ini menjadi lebih memiliki makna.

"Ustaz gaul kan sekarang juga suka kita lihat. Menurut aku, itu sebuah keberagaman yang membuat lebih variatif saja untuk kita bisa tune in ke channel-channel keagamaan. Dengan hadirnya ustaz-ustaz yang lebih bervariasi, yang lebih gaul atau lebih muda jiwanya, itu membuat rasa keingintahuan terhadap hal yang kita suka, lebih bisa dimengerti, lebih baik lagi gitu," bebernya.

Film 99 Nama Cinta yang dibintangi Acha Septriasa dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 14 November 2019.

RECOMMENDED BY EDITOR